Petisi Boikot Metro TV Mendekati 150 Ribu Dukungan Netizen

Metro TV

Foto: Ilustrasi

Sebuah petisi online yang digagas oleh Tryan Wibowo mendapat dukungan mendekati 150 ribu penandatangan. Petisi tersebut bertajuk boikot terhadap Metro TV.

Dalam petisinya, Tryan menyebutkan bahwa kehadiran Metro TV selama beberapa tahun belakangan dianggap menyudutkan umat islam.

“Diawal kehadiran MetroTV sangat membanggakan, karena yang ditayangkannya berita ter-update, tapi setelah MetroTV sering memihak, sering menyudutkan dan sering memutar balikkan fakta terhadap beritanya, masyarakat semakin geram dengan ulah TV yang satu ini, pasalnya yang disampaikan tidak berimbang, selama bertahun-tahun menggiring opini seolah-olah menyudutkan agama Islam dan Umat Islam.”
“MetroTV sudah tidak layak menyandang predikat TV berita. Dan tidak seharusnya sarana publik digunakan untuk membodohi publik, cepat atau lambat apa yang kalian beritakan akan menjadi boomerang bagi kalian, kami sebagai rakyat Indonesia terutama kaum Muslim, kita tidak akan membiarkan ada media pembodohan, penyebar fitnah di Indonesia.”
Dukungan terhadap petisi tersebut terpantau mengalir dengan deras. Dari jumlah dukungan sebanyak 150.000 yang diharapkan, hingga berita ini diterbitkan telah mendapat dukungan sebanyak 132.201 dukungan.
Di ranah twitter, netizen juga terlihat aktif menggalang dukungan. Netizen terlihat berbagi alamat laman petisi online tersebut.
Metro TV memang kerap menjadi sasaran kritik netizen. Terbaru, netizen mengkritik acara dakwah oleh seorang penceramah wanita, Nani Handayani.
Dia menulis ayat Alquran yang dinilai banyak salah huruf dan tanda baca atau harakatnya, yang berakibat pada kesalahan maknanya.
“Ada Daiyah yg danggap tdk mngerti agama nmun bs msuk METRO TV. Oknum muda/i alumnus psntren yg pnter2 mncela, tpi tdk mmberi slusi. Aknkah qt hdupkn kmbali Sarekat Islam Pak @Yusrilihza_Mhd ? Agar muda/i (idntitas agma) pnya bekal kognitif & performa yg baik tuk kbutuhan d pasar.” tulis akun @SehinggaRudi.
Loading...

One thought on “Petisi Boikot Metro TV Mendekati 150 Ribu Dukungan Netizen

  1. m marit s

    aku sudah lama men delete chanel metro tv di semua tv yang ada di rumah maupun di kantor,aku juga merasa kasian dengan seluruh crew atau jurnalisnya,dan merasa malu bila melihat berita berita tang di siarkan metro tv

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend