Pimpin Tabligh Akbar di Kepulauan Seribu, Aa Gym Ramai Dapat Sanjungan Netizen

Pimpin Tabligh Akbar di Kepulauan Seribu, Aa Gym Ramai Dapat Sanjungan Netizen

Sumber foto: detik

PP Muhammadiyah menggelar tabligh akbar di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (9/1). Acara ini dipimpin langsung oleh KH Abdullah Gymnastiar. Kedatangan pria yang dikenal dengan sapaan Aa Gym ini disambut tabuhan musik marawis dari beberapa ibu-ibu berbusana putih menuju lokasi yang disediakan panitia.

Masjid Jami Al Makmuriyah, Pulau Kelapa yang dijadikan sebagai venue acara pun ramai dipadati oleh para warga. Terlihat ibu- ibu mendominasi kerumunan warga yang hadir dalam acara tabligh akbar itu. Seperti biasa, ceramah dari Aa Gym memang dipenuhi dengan guyonan. Aa Gym berceramah dalam suasana santai dan disambut penuh tawa oleh para hadirin.

Dalam ceramahnya, Aa Gym menghimbau warga untuk sering melaksanakan sholat berjamaah di masjid, terutama untuk para kaum pria. Ia menuturkan jika ada laki-laki yang hanya salat di rumah adalah pria ‘solehah’. Dirinya juga menasehati warga agar lebih rajin membaca Alquran.

Aa Gym juga menyerukan harapannya pada Indonesia. Ia berharap Indonesia dapat menjadi negeri yang kokoh, jangan sampai terpecah belah. Sudah menjadi takdirnya bila Indonesia ini menjadi negara beragam, agama beragam dan suku beragam. Apabila ada perbedaan pendapat, Aa Gym menyerukan untuk dapat saling menghargai dan mencari solusi permasalahan bersama- sama.

Ia juga menanggapi santai tudingan adanya pihak yang tidak ingin dirinya berceramah di Pulau Pramuka. Ia juga membantah isu politis yang mengiringi acara ini. Sebelum acara ini digelar, memang beredar kabar adanya penolakan dari warga Pulau Pramuka. Mereka meminta tabligh akbar dilaksanakan setelah Pilgub DKI 2017 selesai. Menanggapi hal itu, Aa Gym menyarankan pada pihak- pihak yang menolak tabligh akbar digelar untuk tidak usah datang dan mendengarkan. Lebih lanjut, ia juga mengaku tidak mengerti tentang politik.

Aa Gym menyebut bahwa dirinyalah yang menjadi korban politisasi oleh pihak- pihak yang mempunyai kepentingan pribadi. “Saya kan bukan orang politik-politikan. Nggak ngerti. Justru jangan dipolitisasi oleh orang yang punya kepentingan sendiri,” imbuhnya.

Kehadiran Aa Gym pada tabligh akbar di Pulau Pramuka ini pun juga ramai dibicarakan oleh pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter menyanjung ulama yang berasal dari Jawa Barat tersebut. “@detikcom @aagym allahuakbar, terus berjuang buat agam islam,” sebut pemilik akun twitter @ridwan_milanelo.

Pengguna twitter dengan akun @RHMT12HDYT juga memposting kicauan senada. “@detikcom @aagym mantap A, buat yg islam lebih cerdas dengan agama nya,. yang non biarkan dengan keyakinan nya,SIMPLE.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend