Polisi Temukan Secarik Kertas Usai Pembakaran Polres Dharmasraya, Netizen: Teroris Di Negara Kita Selalu Punya KTP Dan Surat

kertas

(Sumber foto: kabarnagari.com)

Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Ardi Nasution dalam keterangannya menyebutkan, dari tangan kedua pelaku yang diduga teroris ditemukan barang bukti berupa 1 busur panah, 8 buah anak panah, 2 buah sangkur. Kemudian juga ditemukan,  sebilah pisau kecil, sebuah sarung tangan warna hitam dan selembar kertas yang berisikan pesan“Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”.

Pasca kebakaran yang terjadi di Polres Dharmasraya, Minggu dinihari, petugas dari Kepolisian Resort Dharmasraya langsung melakukan penyelidikan. Dan pada saat itulah  petugas menemukan secarik kertas yang bertuliskan pesan jihad tersebut.

Dijelaskan Kasat Reskrim,  kebakaran tersebut bermula saat personel piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak mencari pertolongan. Kejadian yang diperkirakan pukul 02.45 WIB tersebut menghanguskan seluruh bangunan utama di Mapolres Dharmasraya. Petugas menduga api berasal dari ruangan belakang antara Ruang Siwas dengan Ruang Sitipol Polres Dharmasraya.

Sekira pukul 03.00 WIB, dua unit armada Pemadam Kebakaran sampai di Mapolres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar. Salah satu petugas Pemadam Kebakaran pun sempat melihat dua orang dengan berpakaian hitam sambil memegang busur panah. “Karena curiga, petugas kita langsung mengepung keduanya,” kata AKP Ardi.

Bukannya menyerah, kedua pemuda itu malah memberikan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas. Mulai tak kondusif, petugas pun mencoba memperingati tembakan ke udara. “Kita sudah beri tembakan peringatan, tapi masih melawan. Makanya, kita ambil keputusan untuk menembak mereka. Keduanya pun meninggal,” tutur Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran ini. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait polisi temukan secarik kertas usai tewaskan pelaku pembakaran Polres Dharmasraya. “lagu lama. Permainan yg sudh basi di mainkan lgi. Haduh dikira masarakat bodoh apa gk bs nebak permainan. Ngak lucu ah permainannya. Lgi” mau mengkambing hitamkan umat islam. Agar islam adalh teroris”, disampaikan netizen bernama Bahri So Herman  beri pendapat.

Pendapat serupa juga disampaikan netizen lain bernama Siswanto, “iya heran kok,,tumben ada teroris pakai panah,,trus ada surat wasiat,,hati-hati,peralihan isu papua,,”. Selain itu, sindiran juga dilontarkan para netizen, “Kertas surat anti api kah..hehehe..”, tulis akun Ali Sabiqi. Hingga netizen bernama Babah Mar’ie, menulis, “Luar biasa teroris dinegara kita…… Selalu punya ktp dan surat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend