Prajurit TNI Meninggal Saat Apel Pencoblosan, Netizen Berduka

Prajurit TNI Meninggal Saat Apel Pencoblosan, Netizen Berduka

Sumber foto: nay_shihab / detik

Kabar duka datang dari pencoblosan Pilgub DKI Jakarta, Rabu (19/4) kemarin. Salah satu prajurit TNI dari Batalyon Perhubungan Kodam Jaya, Kapten Edward Efendi (52) meninggal dunia. Belum diketahui penyebab meninggalnya prajurit tersebut.

Dikutip dari CNN, Kapten Edward meninggal saat hendak mengikuti apel pembekalan pengamanan pilkada di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Kapten Edward mendadak jatuh pingsan saat memasuki lokasi apel di Ancol. Padahal dia masih kelihatan sehat sebelum apel berlangsung.

Mengetahui Edward pingsan, rekan Edward yang ada di sebelahnya langsung menyangganya, sehingga tak sampai jatuh ke tanah. Saat itu, Edward sempat diberikan resusitasi dan oksigen, namun pupil terlihat melebar. Melihat kondisi Edward yang demikian, petugas medis langsung membawa korban ke Rumah Sakit Pademangan, Jakarta Utara. Namun setibanya di unit gawat darurat, Edward dinyatakan meninggal.

Mengetahui adanya prajurit TNI yang meninggal saat hari pencoblosan kemarin, para pengguna media sosial twitter turut menyatakan duka cita. “Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Dalam mengemban tugas negara. Semoga menempati tempat yg layak disisiNya. Alfatihah,” tulis pemilik akun twitter @TeukuAzmi17.

Kicauan senada juga diutarakan pemilik akun @iamAdityaRizal. “Innalillahi wainna ilaihi roji’un.. Semoga di terima disisi Allah SWT Dan di tmpatkan bersama org-org yg beriman .”

Ada juga yang mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. “Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran Aaminn YRA…” kicau akun @ariagonta.

Selama pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, puluhan ribu personel akan dikerahkan untuk mengamankan Pilkada DKI putaran dua. Sebanyak 20 ribu personel dari Polri, 15 ribu anggota TNI, dan sisanya berasal dari Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend