Prof Romli Usul Pemerintah Beri Satu Pulau untuk Muslim Rohingya

Prof Romli Usul Pemerintah Beri Satu Pulau untuk Muslim Rohingya

Sumber foto: okezone / bbc

Simpati terus berdatangan untuk kaum muslim Rohingya. Lebih dari 2.600 rumah telah dibakar di wilayah pemukiman mayoritas etnis Rohingya di barat laut Myanmar pada pekan lalu. Ini merupakan salah satu serangan paling mematikan terhadap minoritas Muslim di Myanmar dalam beberapa dekade.

Terkait hal tersebut, ahli hukum Prof Romli Atmasasmita memberikan komentarnya. Prof Romli menyarankan kepada pemerintah Indonesia untuk memberikan sebuah pulau untuk penampungan kelompok Muslim Rohingya. Hal tersebut ia sampaikan lewat akun twitter pribadinya @rajasundawiwaha.

Usulan Prof Romli ini ternyata mendapat dukungan dari pengguna twitter lainnya. Salah satu pengguna twitter yang setuju terhadap usulan Prof Romli ini adalah akun @fendyfenni. “Pulau di Kepri 1300 bh dgn luas Laut 1200Km2.. 300 Berpenduduk, msh ada 1000 Pulau,Demi Kemanusiaan Pem.RI perlu membantu&kita sama Muslim.”

Ada juga pengguna twitter yang menyarankan agar pulau reklamasi menjadi tempat untuk pengungsian Muslim Rohingya. “Pulau reklamasi saja. Sita dari para cukong karena perijinan tidak jelas. Sekalian menunjukkan kemana kita berpihak di 2 masalah itu.” tulis akun @okkydwiputra.

Sementara dari dalam negeri, beredar petisi yang menginginkan agar nobel perdamaian yang pernah diterima oleh Aung San Suu Kyi dicabut. Dalam petisi yang dimulai oleh Emershon Yunto tersebut, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi tidak melakukan upaya apapun untuk menghentikan kejahatan kemanusiaan yang terjadi di negerinya itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend