Program Mata Najwa Berhenti Tayang, Netizen Kaitkan dengan Episode Novel Baswedan

Program Mata Najwa Berhenti Tayang, Netizen Menyayangkan

Sumber foto: Istimewa

Setelah sekitar tujuh tahun tayang, program Mata Najwa tak akan dapat disaksikan kembali. Belum diketahui pasti apa penyebab program yang dibawakan oleh presenter Najwa Shihab itu berhenti tayang.

Sejumlah spekulasi langsung beredar di media sosial, khususnya media sosial twitter. Pengguna twitter menyoroti episode Mata Najwa yang menayangkan kasus Novel Baswedan.

Pasalnya, setelah penayangan episode ini, Najwa menyatakan bahwa program yang ia bawakan itu tidak akan kembali ditayangkan di Metro TV. “Episode bersama Novel Baswedan menjadi penutup episode Mata Najwa selama 7 tahun mengudara adakah yg janggal?” kicau akun @ayupramesti92.

Kicauan senada diutarakan pemilik akun twitter @fishleey yang menyebut episode Novel Baswedan yang sangat sensitif merupakan faktor berhenti tayangnya program Mata Najwa. “Masa gue mikirnya kaya, sebenernya episode mata najwa yg ada novel baswedan itu gak boleh ditayangin karena super sensitif.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut program Mata Najwa berani mengambil resiko dengan menayangkan episode perbincangan dengan pejabat KPK tersebut. “Saya jarang setuju, apalagi suka, dengan acara Mata Najwa. Tapi saya apresiasi Najwa dan kru yg mengambil resiko besar dengan episode Novel.” kicau akun @iqbal_farabi.

Pihak Metro TV sendiri kemudian melakukan klarifikasi terhadap gosip yang beredar di media sosial twitter itu. Lebih jauh soal alasan berhentinya Mata Najwa, President Director Metro TV Suryopratomo mengatakan hal tersebut merupakan pilihan Najwa Shihab.

“Sekarang dia ingin mencoba perjalanan baru. Jadi bukan dihentikan, tapi pilihannya,” tutur Tommy seperti dikutip dari Detik.

Sebelumnya diberitakan bahwa Najwa Shihab membuat pernyataan mengejutkan. Program yang ia bawakan selama tujuh tahun, Mata Najwa tidak akan ditayangkan kembali. Episode ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ menjadi episode live terakhir program tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend