Ramai Kabar Habib Rizieq Sebut Dandim Lebak Justru Dapat Kenaikan Pangkat, Netizen: ‘Semoga Ini Berita Yang Benar…’

Siliwangi

(Sumber foto: akun twitter @Mega_Captain/@ririndjunaediQB)

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab meragukan kabar tentang pencopotan Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 Lebak Letkol CZI Ubaidillah terkait kegiatan pelatihan bela negara.

Pria yang beken disapa dengan panggilan Habib Rizieq itu bahkan menganggap kabar pencopotan Ubaidillah karena Kodim Lebak memberi pelatihan bela negara ke aktivis Front Pembela Islam (FPI) merupakan berita bohong alias hoax.

“Dandim Lebak tidak dicopot. Itu hoax. Itu yang menyebarkan berita tersebut dari kelompok yang tidak suka FPI ikut bela negara,” kata Rizieq usai menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (11/1).

Menurut Rizieq, berdasar sepengetahuannya justru Ubaidillah justru mendapat promosi jabatan sejak sebulan lalu. Ubaidillah, kata Habib Rizieq, punya jabatan baru di Kodam III Siliwangi. “Jadi silakan wartawan cek saja cari orangnya di Kodam Siliwangi. Betul nggak kalau pangkatnya justru dinaikkan. Jadi jangan bikin isu aneh-aneh,” tegasnya.

Lebih lanjut Rizieq menegaskan, tidak ada yang salah dalam hal pelatihan bela negara oleh Kodim Lebak untuk FPI. Menurutnya, FPI Juga punya kewajiban membela negara.

Sebelumnya marak diberitakan di media massa bahwa Letkol Czi Ubaidillah dicopot oleh Panglima Kodam Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra, setelah menggelar pelatihan bela negara untuk anggota Front Pembela Islam (FPI) tanpa melalui prosedur yang semestinya.

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar soal Habib Rizieq sebut Dandim Lebak justru dapat kenaikan pangkat. “Lha? Pangdamnya blg dicopot kok org ini lbh ngerti dr pangdam? Yg spt ini hrs dicontoh? @bumi_rangga”. Kicau akun @ind_x, nampak tak sependapat.

Kicauan netizen tersebut, berbeda halnya dengan netizen @Paggaru, “Jadi berita dicopotnya dandim banten krn melatih FPI bela negara itu hoax toh? Yaaaaahhhh emang syaitan2 sedang…”, dikicaukannya sembari memberi dukungan terhadap pernyataan Habib Rizieq.

Selanjutnya, dua netizen berbeda kembali memperbincangkan soal ini. “Semoga ini berita yg benar…”, tulis netizen bernama Sardi Abdillah penuh harap, kemudian disambut jawaban netizen lain, “Iya jadi brigjen pindah ke mabes”. Tulis netizen bernama Judi Wiralodra. Kedua netizen tersebut berbincang saat menyimak pemberitaan terkait.

Di sisi berbeda, merdeka.com sempat menyiarkan kabar Komisi I DPR akan memanggil Dandim Lebak, Banten, Letkol Czi Ubaidillah karena memberikan pelatihan bela negara kepada Front Pembela Islam (FPI). Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan pemanggilan ini akan diagendakan dalam waktu dekat. “Kita akan panggil Dandimnya kelihatannya seperti itu. Akan kita gali (pelatihan bela negara FPI itu),” kata Nurdin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1).

Kabar tersebut pun mendapat tanggapan tegas netizen, “INI URUSAN STRUKTURAL TNI KOQ DPR IKUT CAMPURI……????” tulis netizen dengan nama Charles Simatupang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend