Rayakan HUT ke-71, Netizen Ucapkan Selamat untuk TNI

Rayakan HUT ke-71, Netizen Ucapkan Selamat untuk TNI

Sumber foto: news.viatekno / twitter

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadinya yang ke-71, Rabu (5/10). Upacara dalam rangka HUT TNI ke-71 pun digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar pada pukul 07.00 WIB tersebut.

Tema HUT TNI tahun ini sama seperti tahun lalu yakni ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’. Gatot Nurmantyo dalam upacara itu berpesan bahwa TNI harus selalu dekat dengan rakyat. Selain itu, ketika ditanya mengapa upacara tak digelar terpusat, Gatot mengatakan hal ini untuk digelarnya upacara di setiap wilayah dengan sederhana dan menunjukkan kearifan lokal.

Perayaan HUT TNI ke-71 ini pun juga ramai dibicarakan oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mengucapkan selamat pada TNI yang sudah memasuki usianya yang ke-71 tahun. “HUT 71 Tentara Nasional Indonesia Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional #HUT71TNI,” tulis pengguna twitter dengan akun @INDONESIAinLove.

Kicauan selamat juga datang dari mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. “TNI adalah Tentara Rakyat yang Professional,Tangguh dan setia membela setiap jengkal Kedaulatan Bangsa dan Negara , Selamat hari TNI ke 71,” kicaunya lewat akun twitter @hattarajasa.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, lewat akun twitternya @Pak_JK juga berkicau mengucapkan selamat pada TNI. “Dirgahayu TNI ke-71. Jayalah selalu !! Bersama Rakyat TNI Kuat,Hebat dan Profesional.”

Pada upacara HUT TNI ke-71 juga digelar acara penyerahan tanda kehormatan. Dikutip dari Detik, Di antara yang menjadi perwakilan yaitu Satya Lancana XXIV, XIV dan VIII yaitu Kapten Cba Imam Supriyadi (Pama Satang Denma Mabes TNI) Satya Lancana, Serma Rum/W Indah Noor Fauziah (Bintara Puskes TNI) Satya Lancana XVI, Praka Faisal (Tamtama Satoamwal Denma Mabes TNI) Satya Lancana VIII.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend