Reuni Akbar Alumni 212 Bakal Diikuti 300 Ormas Termasuk Ormas Non Muslim, Netizen: This is The Real Bhineka!

300 ormas

(Sumber foto: garudakita45.blogspot.co.id/FB SAVE Indonesia‎)

Ketua panitia pelaksana reuni aksi 212, KH Misbahul Anam menyebutkan akan ada 300 ormas membanjiri Monas, selain itu reuni ini juga akan diikuti oleh ormas-ormas non muslim.

“Kegiatan ini lebih dari 300 ormas hadir, bahkan ada info ada juga ormas non Islam ingin ikut hadir dalam acara reuni 212. Yang jelas saya dapat info banyak ormas dari beberapa lintas agama ingin ikut gabung dalam acara besok, Protestan, Hindu, Budha, Katolik, semua menyatakan ingin ikut bergabung dalam reuni 212. Silakan kami dengan senang hati akan menerima mereka,” ujar Misbahul.

Sebelumnya, panitia penyelenggara telah menyiapkan segala sesuatu untuk melaksanakan reuni 212. Penyelenggara mengklaim warga yang hadir akan melebihi jumlah massa yang hadir pada Aksi 212 tahun lalu. “Berdasarkan laporan mobilisasi massa kantung-kantung pesantren dan ormas dari seluruh wilayah di Indonesia akan hadir dalam reuni besok. Minimal yang akan hadir akan menyamai massa 411. Tapi kami yakin massa yang akan hadir lebih dari aksi 212 kemarin,” jelas Misbahul.

Untuk diketahui, jelang pelaksanaan aksi 212 yang dipusatkan di Lapangan Monas pada Sabtu (2/12), netizen mulai meramaikan media sosial, khususnya twitter. Pantauan redaksi eveline dengan menggunakan aplikasi evello kata kunci reuni 212 meningkat signifikan. (baca juga:  Jumlah Kicauan “Reuni 212” Meningkat Jelang Pelaksanaan Aksi 212)

Berikut pantauan redaksi eveline, untuk ragam komentar netizen di media social terkait 300 ormas termasuk ormas non muslim bakal hadir di Reuni Akbar Alumni 212. “Reuni Akbar 212 akan diikuti >300 ormas Islam, termasuk non muslim Protestan, Katolik, Hindu, Budha This is the real BHINNEKA!”, tulis akun  Fauzi Al Mujahid. Komentar tersebut sontak mendapat respon dari netizen lain, “Betul bukan umat muslim doang silahkan non muslim lainnya ikut utk kebaikan bangsa ini”, tulis netizen bernama Eka San Di sembari mengajak umat non muslim demi kebaikan bangsa.

Lebih jauh, doa dan ucapan syukur pun ramai mengalir. “Alhamdulillaah.semoga acara 212 lancar dgn damai terjalin uhkwah sesama mahkluk nya yg di ridhoi Allaah SubhaanahuWata’ala yg hadir maupun tdk hadir selalu di berkahi dgn curahan Naungan Rahmat NYA”, disampaikan Surya Uya. Sedang netizen bernama Iwan Setiawan sembari mengingatkan agar panitia dan peserta aksi tetap waspada dengan kemungkinan adanya penyusup, “Mudah2xan aman,damai dan hati2x dgn penyusup yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan politiknya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend