Saat Banjir Landa Jakarta, Zulkifli Hasan Minta Netizen Tidak Keluarkan Kicauan Provokatif

Saat Banjir Landa Jakarta, Zulkifli Hasan Minta Netizen Tidak Keluarkan Kicauan Provokatif

Sumber foto: fraksipan / twitter

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ikut berkomentar soal banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu. Bukan soal banjirnya, namun Zul, sapaan akrabnya, lebih memerhatikan sikap- sikap para pengguna media sosial twitter.

Zul mencoba menasehati seorang pengguna twitter untuk tidak menyebarkan provokasi dan kebencian. “Bung Ardhie, tahan nafsu bencimu. Menghadapi banjir ini banyak saudara2 kita yg butuh pertolongan, bukan provokasi kebencian #WaspadaBanjir,” tulis Zul lewat akun twitter pribadinya @ZUL_Hasan.

Tak hanya menasehati, Zul juga mengatakan bahwa saat itu warga lebih membutuhkan pertolongan bukan provokasi kebencian yang disebar melalui sosial media.

Disisi lain, pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengatasi  banjir di Jakarta. Berbagai upaya dilakukan guna mengatasi masalah menahun Jakarta itu, yaitu pembangunan bendungan, normalisasi sungai, pembangunan sodetan Ciliwung, dan tanggul laut raksasa.

Pemerintah pusat melalui Besar Balai Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) tengah membangun dua bendungan di Ciawi dan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembangunan telah direncanakan sejak 2004 tetapi baru mulai terealisasi pada September 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend