Sebut Zulkifli Hasan Terbelakang dan Rasis, Akun @haloJakarta Ramai Dihujat Netizen

Sebut Zulkifli Hasan Terbelakang dan Rasis, Akun @haloJakarta Ramai Dihujat Netizen

Sumber foto: jitunews / twitter

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyebut mempunyai usulan untuk mengurangi kesenjangan. Usulan dari Zulklfli Hasan ini adalah mendahulukan pengusaha-pengusaha pribumi dalam proyek di pusat maupun di daerah. “Pengusaha pribumi harus tumbuh dan berdaya saing. Ini adalah affirmative action untuk mengurangi kesenjangan,” ungkapnya seperti dikutip dari Nusantaranews, Selasa (14/3).

Sayangnya, usulan Zulkifli Hasan ini tak mendapat respon positif dari pemilik akun twitter @haloJakarta. Akun twitter yang diduga merupakan pendukung cagub dan cawagub Ahok- Djarot ini malah mengkritik pernyataan Zulkifli Hasan. Dalam kicauannya, dituliskan bahwa bang Zul adalah orang yang terbelakang dan rasis.

 

Kicauan akun @haloJakarta tersebut kemudian ramai dikomentari oleh para pengguna twitter lainnya. Sayangnya, kicauan tersebut malah mendapat respon negatif dari pengguna twitter. Saking banyaknya hujatan, kicauan tersebut langsung dihapus.

Meski telah mengapus kicauannya tentang Zulkifli Hasan, akun twitter ini tetap saja ramai dihujat para pengguna twitter.

Zulkifli Hasan sendiri telah mengetahui kicauan @haloJakarta tersebut. Ia pun menanggapi dengan santi kicauan itu. Ketua Umum PAN itu menganggap bahwa di negara yang demokrasi ini memang semua orang dapat menyuarakan pendapatnya. Tapi ketika anda berbeda pendapat dengan orang lain, jangan sampai anda merendahkannya.

Lebih lanjut, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa tak akan menjadikan masalah ini sebagai masalah personal. Namun, ia akan tetap mengambil tindakan karena perilaku- perilaku seperti ini bisa membawa efek buruk bagi demokrasi.

Kabar terbaru, pihak kepolisian menyatakan kesiapannya memproses hukum cicitan akun @haloJakarta yang dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memproses cuitan yang berdampak buruk terhadap demokrasi tersebut. Namun, kata Argo, polisi masih menunggu pelaporan kasus tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*