Sidang Ahok Kembali Digelar, Netizen Ramai Berkomentar

Sidang Ahok Kembali Digelar, Netizen Ramai Berkomentar

Sumber foto: detik / zuhudpermas

Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama kembali digelar, Selasa (27/12). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan putusan sela oleh majelis hakim. Dalam sidang kali ini, hakim akan memutuskan apakah akan melanjutkan sidang ke pokok perkara atau tak melanjutkan kasus Gubernur DKI nonaktif ini.

Sirra Prayuna selaku pengacara Ahok menyebut bahwa dirinya yakin hakim akan mengabulkan nota keberatan (eksepsi) yang diajukan Ahok. Keyakinan berbeda datang dari pengacara yang melaporkan Ahok, Habiburokhman. Ia sendiri meyakini bahwa hakim akan menolak eksepsi Gubernur non-aktif DKI Jakarta tersebut.

Dalam sidang kali ini, Ahok ditemani oleh tim pemenangan dan keluarga. Kedatangan mereka jelas untuk memberikan dukungan para pria berkacamata tersebut. Ahok juga didampingi oleh 24 pengacara di dalam ruang sidang. Mereka diantaranya Trimoelja D Soerjadi, Sirra Prayuna, Humphrey Djemat, Fifi Lety Indra, Rian Ernest Tanudjaja, Ronny Talapessy dan beberapa pengacara lainnya.

Sidang Ahok pagi ini juga ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial twitter. Para pengguna twitter ramai berkomentar tentang sidang yang digelar di PN Jakarta Utara itu. “Semoga sidang berjalan lancar dan hakim netral tanpa tekanan dr pihak yg sengaja membangun opini politis.” harapan dari pemilik akun @temanahok.

Harapan sidang akan berjalan lancar juga dilontarkan pengguna twitter dengan akun @ibeng_fwp. “Ada sidang lain selain sidang Ahok hari ini di tempat yang berbeda. Semoga baik-baik saja, dan terselesaikan segala urusannya hari ini …”

Ada juga pengguna twitter yang mengomentari jalanannya persidangan. “Singkatnya….smua sanggahan penasehat hukum mnurut pengadilan….tidak mbatalkan sidang ahok. Sudah segitu saja….” cuit akun @pendustatulen.

Seperti sidang- sidang sebelumnya, sidang kali ini juga ramai dipadati oleh massa yang menunggu di luar gedung PN Jakut, Jalan Gajah Mada. Pengamanan pun diperketat. Pihak kepolisian sendiri telah menerjunkan Polwan berjilbab untuk ikut mengamankan situasi.

Para Polwan berjilbab cokelat ini membentuk barikade satu lapis, di posisi sekitar 10 meter dari gerbang pintu masuk gedung. Polwan berompi hijau ini berjumlah sekitar 30 orang. Nampak topi polisi mereka gantungkan di pundak sebelah kiri.

Adapun pintu gerbang utama juga dijaga, namun bukan oleh polwan melainkan oleh polisi pria. Hingga kini situasi masih ramai namun tetap kondusif. Massa berbagai ormas juga berorasi di pinggir jalan yang tambah padat saja oleh kendaraan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend