Sidang Kasus Dugaan Penistaan Agama Ditunda, Tagar #SidangAhokSandiwara Jadi Trending Topic

Berharap Doa Masyarakat untuk Susun Tuntutan pada Ahok, JPU Didukung Netizen

Sumber foto: Istimewa

Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunda. Sesuai jadwal, seharusnya sidang hari ini, Selasa (11/4) beragendakan pembacaan tuntutan kepada terdakwa Ahok.

Ketua JPU, Ali Mukartono, menjelaskan alasan pihaknya tak siap membacakan tuntutan kepada Ahok. “Sedianya pembacaan surat tuntutan dari kami selaku penuntut umum. Kami sudah berusaha sedemikian rupa, bahwa ternyata waktu 1 minggu tidak cukup untuk menyusun surat tuntutan,” kata Ali seperti dikutip dari Kompas.

Ditundanya sidang Ahok ini pun juga ramai mengundang reaksi para pengguna media sosial twitter. Lewat tagar #SidangAhokSandiwara, pengguna twitter menilai ada sandiwara di sidang Ahok tersebut. “Tubtutan jaksa baru ajan dibacakan tgl 29 April setwlah Pilgub…sandiwara kalian sgt benderang #SidangAhokSandiwara #SidangAhokSandiwara,” tulis pengguna twitter dengan akun @dimas__wid.

Baca: Penundaan Sidang Tuntutan Ahok Dinilai Ada Permainan Politik, Netizen: Hukum Jadi Alat Kekuasaan

Berbeda dengan pemilik akun @SatpamID menilai hakim tidak adil karena menunda jalannya sidang. “Salah satu kelak yg berat pertanggung jawabannya di akhirat yaitu hakim yg tidak adil #SidangAhokSandiwara.”

Ada juga pengguna twitter lewat tagar #SidangAhokSandiwara menyebut hanya di Indonesia yang bisa menggelar sidang dagelan macam ini. “Sungguh cuma hanya di Indonesia persidangan dagelan kayak gini #SidangAhokSandiwara.”

Karena waktu untuk membuat tuntutan sebelumnya dinilai tidak cukup, JPU meminta penambahan waktu. “Oleh karenanya kami mohon waktu untuk pembacaan surat tuntutan. Tidak bisa kami bacakan hari ini,” kata Ali.

Adapun sidang selesai dilaksanakan sekitar pukul 09.15. Rencananya, tuntutan akan dibacakan pada 20 April mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend