Soal Banser Klaten Dan FPI Akan Hadiri Reuni Alumni 212 Di Jateng, Netizen: Muslim Bersatulah!

Alumni 212

(Sumber foto: posmetro.info/gardakeadilan.com)

Alumni 212 se Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Front Pembela Islam (FPI) Klaten akan menggelar reuni dan silaturahim, Sabtu (12/8) malam. Acara yang digelar di Markas FPI Klaten itu bertujuan menjalin ukhuwah Islamiyah demi tegaknya ajaran Islam.

Acara yang diprakarsai Alumni 212, FPI dan Majelis Mujahidin Klaten itu pun didukung oleh Banser NU Klaten. Hal ini makin memperlihatkan bahwa ukhuwah Islamiyah akan kembali bangkit di negeri ini.

Ketua Banser Klaten Ustadz Udin mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Dia meyakini acara tersebut sebagai bentuk jalinan ukhuwah. “Untuk Banser mendukung yang baik, kita sebagai rayon mendukung dalam arti, ini kan kegiatan yang baik,” kata Ustadz Udin seperti dikutip Panjimas, Sabtu (12/8).

Sementara itu, Ketua FPI Klaten Ustadz Suyadi Abu Fatih mengatakan, pihaknya siap menggelar silaturahmi tersebut. Dia mengonfirmasi bahwa pihak ormas Banser juga mendukung acara tersebut. “Kita sudah persiapkan termasuk segala perijinan dan pemberitahuan. Pagi ini kita baru menuju Polda Semarang untuk menyerahkan surat pemberitahuan,” ujarnya.

Ketua Majelis Mujahidin Klaten, Ustadz Bony Azwar membenarkan bila pagi tadi menemani FPI Klaten menuju Polda Jateng untuk menyerahkan surat pemberitahuan acara. “Semoga ini menjadi langkah awal terciptanya Ukhuwah Islamiyah di Jawa Tengah dan menjadikan Islam sebagai rahmatan lil’alamin,” tutur Ustadz Bony.

Acara yang akan digelar di Dukuh Kebitan, Kelurahan Nangsri, Manisrenggo, Klaten akan diikuti alumni 212 dari berbagai elemen dan ormas Islam se Jateng dan DIY.

Mendengar kabar tersebut, masyarakat khususnya di dunia maya sontak melontarkan dukungan berupa harapan dan doa. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar di media sosial.

“Siiplah smoga istiqomah bahwa kita (muslim) itu bersaudara bersatulah kita utk melawan ke dzoliman”, dituliskan netizen bernama Dian Pratiwi, beri dukungan.  Sedang netizen lain bernama Zamhariahmad, sampaikan doa, “Ya Alloh lembutkanlah hati hati anak bangsa ini terutama geberasi muda islamnya& satukanlah mereka dlm rasa bagaikan satu jasad ringan sama dijinjing berat sama di pikul sll bersama dlm suka duka Aamiin”.

Selanjutnya, netizen berikut ini komentar soal kondisi Banser dan umat islam. Netizen bernama Wisan Ainul Yakin  misalnya, menulis, “Allahu akbar….. sy yakin yg tdk baik di tbh banser hanya beberapa oknum aja”. Sedang netizen bernama Titik Ledak, juga menulis “Percuma klo cuma sporadis, hanya 1 tempat, dan klo jd bulan bulanan cemoohan. Baru bagus klo seluruh jawa tengah dan jawa timur. Dan minimal 100000 umat”.

Loading...

One thought on “Soal Banser Klaten Dan FPI Akan Hadiri Reuni Alumni 212 Di Jateng, Netizen: Muslim Bersatulah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend