Soal Gus Nur Pamit dan Keluar Dari NU, Netizen: Ini Contoh Sikap Tegas

keluar

(Sumber Foto: FB Andika Suaka/gelora.co)

Ulama Kharismatik Sugi Nur Raharja atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Nur membuat kejutan dengan mengatakan bahwa dirinya keluar dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Pernyataan Gus Nur ini disampaikan dalam sebuah wawancara 20:55 menit dan dipublikasikan oleh Halaman Facebook Media Oposisi pada hari kamis, 8 Februari 2018.

Gus Nur meminta agar dirinya tidak dipanggil Gus Nur lagi, jika nama Gus masih identik dengan kultur NU. “Saya putuskan ini sekarang, saya keluar dari ormas yang bernama NU. Saya pamit. Saya ndak perlu dipanggil Gus Nur Lagi, sebab jika dipanggil Gus nanti diklaim milik NU, milik Banser” ujar Gus Nur.

Saat ditanya alasan mengapa memutuskan keluar dari NU, Gus Nur mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sudah buntu. Menurut Gus Nur, NU saat ini sudah seperti bus umum, tidak lebih hanya kendaraan organisasi. Yang saat ini sopirnya Kiyai Haji Aqil Siradj, Kondekturnya Gus Yakut, Keneknya mungkin Abu Janda.

Lebih lanjut Gus Nur memaparkan bahwa saat ini penumpangnya sudah beraneka ragam yang mengganggu prinsipnya. “lebih baik saya turun dari bus” papar Gus Nur.

Meskipun keluar dari NU, Gus Nur tetap memegang prinsip Ahlu Sunnah Waj Jamaah dan tetap menggunakan Madzhab Imam Syafi’i.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait ulama kharismatik Gus Nur pamit undur dari NU. “Mantaaaf…..inilah Contoh Hamba Allah yg punya Sikap tegas dlm mengambil keputusan….Semoga Allah selalu Meridhoi Gus Nur….”, disampaikan netizen bernama Maslakha nampak mendukung sikap tegas Gus Nur. Sedang netizen lain, sampaikan harapan, “Kembalilah setelah NU tidak bermain politik lagi.”.

Selanjutnya, seorang netizen menulis, “Memang NU harus lbih waspada lg dan instropeksi krn banyak penyusup politik yg masuk utk mncari dukungannya”, disampaikan akun Chaplin Farera beri pendapat terkait kondisi NU saat ini.

NU dibuat Heboh..Gus Nur nyatakan keluar dari NUDan Gus Nur katakan tidak perlu lagi dipanggil pakai nama Gus

Posted by Andika Suaka on Friday, February 9, 2018

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend