Soal Klarifikasi Wartawan Metro TV Fitnah Ulama Cirebon Tak Dukung Aksi 112, Netizen: Tindak Tegas Media Penyebar Hoax

hoax

(Sumber foto: akun twitter @harianpublik/@ronavioleta)

Belum cukup puas mengusik dan fitnah umat islam, kembali wartawan Metro TV pada Kamis (9/2/2017), memberitakan kabar hoax bahwa Ulama Cirebon mengimbau warganya agar tidak mengikuti Aksi 112 11 Februari mendatang dengan narasumber Buya Yahya.

Perhatikan berita Metro TV dalam bentuk video berikut:

Rupanya ucapan Buya Yahya dengan sengaja dipotong oleh pihak Metro TV dan hanya diambil sebagian saja untuk kepentingan pencitraan Metro TV. Meski sempat dihapus oleh pihak Metro TV, bukti video tersebut masih ada dan bahkan sudah diupload ulang oleh netizen.

Menanggapi hal tersebut, akhirnya Buya Yahya memberikan klarifikasi resminya. Tak hanya itu saja, berikut klarifikasi lengkap Buya Yahya melalui video, terpantaiu tim redaksi eveline pada linimasa twitter. Berikut videonya, oleh netizen dengan akun, @nay_shihab:

Selanjutnya, netizen lain pun langsung memberikan tanggapan, “@nay_shihab gak ada kapok2nya @Metro_TV ini menyebarkan HOAX. Tindak tegas media2 lacur penyebar HOAX! @dewanpers @KPI_Pusat @DPR_RI”. dikicaukan akun @rior_13033. Netizen ini juga melayangkan permintaan ini kepada Dewan Pers, KPI Pusat, dan DPR RI, meminta adanya tindakan tegas terhadap media penyebar hoax karena dinilai meresahkan.

Setelah diklarifikasi langsung oleh Buya Yahya, akhirnya pihak Metro TV meminta maaf, berikut videonya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend