Soal Said Aqil Sebut TNI Disusupi ‘Jenderal Berfaham Islam Ekstrim’, Netizen Beri Komentar Pedas

Said Aqil

(Sumber foto: oborislam.com/islam-noticias-espanol.pribumi.win)

Pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki turut mengomentari pernyataan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj yang tersebar di sosial media, soal “jenderal berfaham Islam ekstrim”.

Menurut Ibnu Masduki, tanpa fakta yang jelas, bisa dikatakan Kyai Said telah menyebarkan fitnah. “Yang disebut Kiai Said itu terkenal dengan Jenderal Hijau dan tidak punya faham Islam ekstrim,” tegas Ibnu Masduki.

Ibnu Masduki menegaskan bahwa jenderal yang disebut Kyai Said, di antaranya Kivlan Zein dan ZA Maulani mempunyai jasa yang besar bagi bangsa Indonesia. “Kivlan Zein punya jasa dalam pembebasan sandera di Filipina Selatan, Kyai Said apa?” tanya Ibnu Masduki.

Kata Ibnu Masduki, sangat tidak mungkin almarhum ZA Maulani, Kivlan Zein maupun lainnya berfaham Isslam ekstrim, karena faktanya tokoh-tokoh itu bisa sampai berpangkat jenderal. Untuk menjadi jenderal harus melalui berbagai tahap. “Untuk memiliki pangkat jenderal itu ada sekolah dan seleksi yang sangat ketat, semua berideologi Pancasila dan NKRI, tidak ada Islam ekstrim,” tegas Ibnu Masduki.

Saat ini beredar video di Youtube yang berisi pernyataan KH Said Aqil Siradj. Said menyebut TNI disusupi jenderal berfaham Islam ekstrim. Tiga nama yang disebut Kyai Said, yakni ZA Maulani (Mantan Kepala Bakin), Kivlan Zen, dan Samsul Ma’arif.

Kyai Said juga menyebut nama Sudi Silalahi sebagai jenderal yang memback-up kelompok Majelis Tafsir Al Quran (MTA). MTA di Solo ini menurut Kyai Said bukan Tafsir Al quran tetapi tafsir provokasi.

Video Said Aqil dapat disimak melalui situs Youtube, berikut:

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial. “Said Aqil Perusak NU”, tulis netizen bernama gugur bunga nampak kesal, sedang netizen lain bernama  Muhseza Seza nampak melemparkan tudingan balik, “Yang pasti NU sudah disusupi PKI dan Syiah…makanya pemikiran ketuanya sangat PKI”.

Selanjutnya, seorang netizen bernama Roedy Tjg pertanyakan jasa apa yang telah diberikan Said Aqil untuk bangsa dan negara Indonesia, “Mereka itu sudah banyak berjasa bagi bangsa ini, kalau anda apa yang sudah anda sumbangkan bagi bangsa ini ?“. Bahkan seorang netizen terlihat menyampaikan pesan peringatan, “Musuh umat Islam terbesar adalah musuh dalam selimut, musang berbulu ayam, hati2 dengan orang yang satu ini”, dituliskan Lusy Ana Irm.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend