Tabrakan Truk Tronton vs Mobil Travel di Gilimanuk, 8 Orang Meninggal Dunia

Tabrakan Truk Tronton vs Mobil Travel di Gilimanuk, 8 Orang Meninggal Dunia

Sumber Foto : Istimewa

Delapan orang tewas dan lima penumpang lainnya mengalami luka-luka, akibat kecelakaan maut yang terjadi pada Sabtu, (17/6/2017), sekitar pukul 21.00 Wita. Kecelakaan yang melibatkan truk tronton dan mobil travel di Kawasan Hutan Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Peristiwa bermula ketika mobil travel Isuzu dengan nomor polisi S 7485 N yang dikemudikan Ahmad Aris datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk dengan kecepatan tinggi.

Begitu tiba di tempat kejadian, laju mobil travel tidak terkendali hingga akhirnya oleng dan terbalik ke jalur kanan, kemudian dari arah berlawanan datang truk tronton bernomor polisi DK 9455 WL yang dikemudikan oleh I Putu Sarga bermuatan semen sebanyak 35 ton tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.

Netizen yang mendengar kabar ini langsung ramai memberikan komentar melalui media sosial. Salah seorang netizen menghimbau agar setiap pengemudi mengutamakan keselamatan, jangan hanya ingin cepat sampai tujuan saja. “Nah ini mental mau cepet… semua aturan dilanggar… nyawalah taruhannya” tulis @epurwana

Ucapan duka cita dan doa pun ramai dituliskan oleh netizen. Salah satunya yaitu pemilik akun Facebook Luckyta Pika, “Astagfirullah al adzim😨😨 Innalillahiwa’inna’ilaihiroji’un”. Hal senada juga diungkapkan oleh Hendryx Gautama, yang prihatin atas kejadian ini. “Turut prihatin atas musibah ini.. semoga kita semua terhindar dr segala bentuk musibah amin.. 3x”

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja membenarkan kalau kecelakaan tersebut membawa para pemudik. Saat ini tujuh korban meninggal berada di Puskesmas Gilimanuk dan satu korban meninggal di RSUD Negara. Sementara korban luka masih menjalani perawatan.

Berikut nama-nama korban kecelakaan tabrakan maut :

Korban meninggal: 
1. Suwari (laki-laki, ) Jember, Jatim.
2. Tohari (laki-laki, 49 tahun) Jember, Jatim.
3. Ahmad Aris (laki-laki) Jember, Jatim (sopir travel).
4. Ahmad Zaenuri (laki-laki) Jember, Jatim.
5. Jumari (laki-laki) Jember, Jatim.
6. Faris Haryadi (laki-laki) Jember, Jatim.
7. Aris (laki-laki) Jember, Jatim.
8. Abdul Razak (laki-laki) Jember, Jatim.

Korban luka:
1. Taufik Hidayat (laki-laki, 20 tahun) Jember, Jatim
2. Rizki (laki-laki, 22 tahun)Jember, Jatim.
3. Joko Liswanto (laki-laki, 24 tahun) Jember, Jatim, mengalami trauma tulang leher.
4. Moh Ridwan (laki-laki, 22 tahun) Jember, Jatim, mengalami patah tulang bahu kanan, benjolan dahi dan kepala belakang kanan.
5. Abu Amin (laki-laki, 48 tahun) Jember, Jatim.

***

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend