Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Netizen Geram

Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior, Netizen Geram

Sumber foto: detik / tribunnews

Kabar duka datang dari dunia pendidikan. Seorang taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) bernama Amirullah Adityas Putra meninggal di rumah sakit. Meninggalnya Amir ini diduga kuat karena dianiaya seniornya. Dikutip dari Detik, Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chaeruddin mengatakan bahwa kematian korban dinilai tidak wajar. Hal ini didapat dari pengakuan pihak rumah sakit, Selasa (10/1).

Setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian pun menetapkan 5 pelajar STIP sebagai tersangka. Pengakuan para pelaku, mereka hanya ingin memberikan pelajaran pada Amir. Penganiayaan sendiri dilakukan di loker atau ruang ganti STIP.

Kabar meninggalnya seorang pelajar STIP ini pun memicu reaksi di dunia media sosial twitter. Para pengguna twitter geram dengan tingkah laku para senior yang kelewat batas tersebut.

“@detikcom tutup saja sekolah yg barbarik.begini…masak terjadi berulang ulang,” tulis pengguna twitter dengan akun @Sjastri yang menyatakan lebih baik sekolah pelayaran tersebut ditutup saja.

Pemilik akun @adhekho berkicau membandingkan sekolah pelayaran dengan sekolah militer asli. “@detikcom yg militer asli aja gak segini nya. Beda mental beda kelakuan. Kampungan.”

Berbeda dengan komentar pemilik akun @aki_trifasiasta yang berduka atas meninggalnya Amir. “Turut berdukacita atas tewasnya Amirullah mahasiswa STIP. Semoga para pelaku segera terungkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.”

Ada juga yang berharap para pelaku yang merupakan senior di sekolah tersebut mendapatkan hukuman yang berat. “@detikcom seniornya tembak mati saja bila terbukti..percuma diluluskan nanti yg ada menganiaya rakyat,” seru pemilik akun twitter @KeanSunda.

Peristiwa penganiayaan terjadi pada Selasa (10/1) malam. Korban Amirullah telah diautopsi di RS Polri, Jakarta Timur, dan kemudian dibawa ke rumah duka di Warakas, Jakarta Utara. Disisi lain, Ketua STIP, Capt. Weku F. Karuntu dibebastugaskan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya. Hal ini diinformasikan langsung lewat akun twitter pribadinya @BudiKaryaS.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend