Ternyata Demo Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia Ramai Dikritik Netizen

Ternyata Demo Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia Ramai Dikritik Netizen

Sumber foto: detik / humasmetro

Aksi demo yang dilakukan aliansi BEM seluruh Indonesia kali ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Kamis (12/1). Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, para mahasiswa mengajukan tiga tuntutan. Pertama, mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kedua, menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA. Ketiga, mengembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

Sayangnya, demo mahasiswa ini tidak banyak mendapat dukungan dari para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter malah mengkritik tujuan demo mahasiswa. “DEMO mahasiswa hari ini aneh,minta BBM non Subsidi tdk Naik…semoga Mahasiswa semakin cerdas n Peduli Rakyat Kecil…” tulis pengguna twitter dengan akun @zalay6 yang merasa demo mahasiswa kali ini sangat aneh.

Kritikan juga datang dari kicauan pemilik akun twitter @BanditPolitik. “Mahasiswa terong”an lagi pada demo yg goblok makin goblok dah haha Aksi Bela Rakyat 121 pasukan terong”an haha.”

Ada juga pengguna twitter yang berkicau sebaiknya mahasiswa melakukan diskusi dengan pemerintah dan tak perlu melakukan demo. “Daripada tuh yang ngaku mahasiswa kumpul cuma bisa teriak demo, mending kumpul diskusi cari solusi lalu beri masukan ke pemerintah.” kicauan saran dari pemilik akun @johan7an.

Dikutip dari Detik, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar mengatakan personel Polda Metro Jaya dan gabungan yang akan menjaga demo di berbagai titik sekitar 9 ribuan personel. Sementara itu, Koordinator Lapangan Aksi BEM Se-Jabodetabek Banten, Ihsan Munawwar menyebutkan bahwa demo akan berjalan damai apabila tuntutan mereka didengar dan diterima dipenuhi oleh pemerintah.

Demo ini bertajuk ‘Aksi Bela Rakyat 121’. Mereka berencana menggelar aksi serentak di 19 titik di Indonesia, yakni Aceh, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Gorontalo, dan Merauke.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *