Ternyata Menteri Agama Yang Larang Ustad Bachtiar Nasir Ceramah Di Kampus, Netizen: Ini Sudah Diluar Batas!

Menteri Agama

(Sumber foto: pekanews.com/eveline.co.id)

Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir kecewa kenapa masih ada hambatan bagi mimbar kebebasan di Indonesia terutama kampus. Ia menceritakan pengalamannya saat beberapa kali dilarang bicara saat ada undangan di Kampus.

“Bahkan saya di UIN beberapa kali diundang ceramah, rektornya ketakutan, bahkan sampai di UI beberapa jam sebelum acara dilarang, ini apa kampus kok kayak begini mimbar kebebasan sudah nggak ada,” ujarnya saat mengisi acara Kampoeng Ramadhan di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Minggu (28/5/2017), dilansir Pojoksatu.

Ternyata diketahui di balik pelarangan itu ada peran pemerintah yang membatasi geraknya berbicara di sejumlah tempat. “Ketika saya dilarang berbicara di sebuah Universitas Negeri, UIN, saya ketemu salah satu temen saya rektor UIN di daerah lain, lalu memperlihatkan WhatsApp-nya, yang melarang saya ternyata Menteri Agama,” ungkap Bahctiar.

“Ya wajar lah partai ini memang lambangnya Kakbah, isinya Naga. Inilah kalau umat Islam cuma casing, dalamnya cacing,” tambahnya.

Silakan simak video pernyataan Ustadz Bachtiar Nasir itu di menit 17 dan 21 berikut ini:

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Menteri Agama yang larang Ustad Bachtiar Nasir ceramah di kampus. “Ini mmg sdh diluar batas ya…”, tulis netizen bernama Iqbal Lubis, bermaksud sampaikan keprihatinan. Sedang Netizen bernama  Teddi Aja Deh minta agar diusut soal pelarangan ceramah agama oleh Menteri Agama, “Menteri Agama melarang ulama berceramah di Kampus ??,..*jk benar mk itu adl bentuk pelanggaran UU, ‘usut tuntas & tindak tegas !!”.

Ada juga netizen lain bernama Dimas Hadi sindir soal agama yang dianut Menteri Agama. “Semua menteri yg dari partai senior ini udah diracun semua isi otaknya sama aseng2. Coba aja cek agama ketua & wakil ketua PPP itu sebenernya. Silahkan telusuri lebih dalam”. Selanjutnya, bahkan netizen lain menduga Presiden ikut andil dalam pelarangan oleh Menteri Agama, “Klo si penista agama ( # mentri agama) melarang berrti Pak Pres juga ikutan andil. Kira2 bgtu?” disampaikan Ismail Marzuki Sangadji.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend