Tujuh Tahanan Polsek Tambaksari Surabaya Kabur, Netizen Tak Habis Pikir

Tujuh Tahanan Polsek Tambaksari Surabaya Kabur, Netizen Tak Habis Pikir

Sumber Foto : Istimewa

Sebanyak tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya kabur dari sel. Mereka diduga berhasil kabur dengan cara menggergaji terali besi yang ada di atas plafon sel. Kejadian ini diketahui petugas pada Senin (17/4/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sebelum kejadian ini, Polsek Tambaksari tengah menahan 22 tersangka, yaitu 21 tahanan dewasa laki-laki dan satu tersangka anak-anak. Tujuh tahanan yang kabur, merupakan di antara 22 tersangka itu.

Identitas tujuh tahanan kabur itu ialah Fadila Arfa, warga Wlingi, Blitar, Budi Sasmito, warga Setro, Surabaya, Saiful Haq, warga Kedung Rukem, Surabaya, M. Shokib, warga Kedung Klinter, Surabaya. Kemudian, Jefry Margaputra, warga Krampung Tengah, Surabaya, Ryan Dwi Saputra, warga Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, dan Hadi Prabowi, warga Dukuh Menanggal, Surabaya.

Terkait hal ini, netizen di media sosial mempertanyakan bagaimana petugas yang saat itu sedang melakukan penjagaan. Seperti yang dituliskan oleh @kongdayat, “woy … yg jaganya kemana, bobo manis ya.” 

Bahkan seorang netizen pun merasa heran dengan kejadian ini yang bukan pertama kalinya di Polsek Tambaksari Surabaya. “heran gue..slalu aja berulang..wedus apa yg jaga tahanan..” tulis @zponk

Sebelumnya, di Polsek Tambaksari pernah terjadi kejadian serupa 8 tahun lalu. Dimana dua tahanan kabur dengan cara menggergaji terali atau jeruji besi kamar mandi tahanan pada Minggu, (22/4/2009). Menggunakan robekan baju yang dipilin dan diikat menjadi tali, mereka memanjat tembok kamar mandi. Di atas, mereka mulai menggergaji jeruji besi yang ada di atas kamar mandi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi M Iqbal, hanya mengatakan sedikit kalimat ketika dikonfirmasi wartawan soal tahanan kabur itu. “Nanti saja kalau tertangkap,” ujarnya.

Begitu mendapat laporan dari Kapolsek Tambaksari, Polrestabes langsung membentuk tim  untuk memburu tahanan yang kabur. Alhasil satu dari tujuh orang tahanan yang bernama Ryan Dwi Saputra, berhasil ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend