Ucapan Selamat Hari Jumat Agung atau Good Friday Ramaikan Linimasa Twitter

Selamat Hari Jumat Agung atau Good Friday, Ramaikan Linimasa Twitter

sumber foto : istimewa

Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah adalah serangkaian minggu suci yang akan dilalui oleh mereka yang beragam kristen. Perayaan Misa Kamis Putih 2016 yang jatuh pada 24 Maret, dirayakan oleh umat Kristen Katolik yang mengingatkan akan perjamuan malam terakhir Yesus Kristus.

Sedangkan Perayaan Jumat Agung atau Good Friday yang jatuh pada tanggal 25 Maret, dirayakan oleh seluruh umat kristiani diseluruh dunia. Dimana saat ini digunakan untuk merenungkan akan penyaliban dan kematian Yesus Kristus untuk menebus  dosa umat manusia.

Bagi netizen Indonesia perayaan Jumat Agung di lakukan dengan menghadiri misa yang diselenggarakan di berbagai Gereja. Ajakan untuk mengikuti perayaan ini pun ramai disuarakan. Alhasil hingga berita ini diturunkan “Jumat Agung” menduduki top trending topic twitter Indonesia. Pantauan redaksi eveline periode 24 – 25 Maret 2016 pada media sosial twitter mendapati sebanyak 10.003 tweet.

Seperti kicauan salah satu personil JKT48, Jessica Vania yang mengajak untuk beribadah digereja. Melalui kicauannya “Jumat Agung!! Yuk siap2 ibadah greja buat yg merayakan jgn pd lupaa..Godbless” ujar @jcvanJKT48. Tidak hanya itu, ucapan selamat pun ramai dikumandangkan oleh netizen di twitter. “Selamat Hari Raya Jumat Agung! Keep the love and forgiveness in our heart 🙂 #GoodFriday” ujar @annebertha.

Bahkan Ketua Partai HANURA turut mengucapkan selamat  bagi yang merayakan. Melalui akun twitternya @wiranto1947 “Selamat menjalankan ibadah Jumat Agung untuk umat Kristiani dan selamat menjalan ibadah Sholat Jumat untuk muslim.

Netizen juga meramaikan salah satu rangkaian hari paskah ini dengan meluncurkan hashtag #GoodFriday. Sepanjang pantauan redaksi eveline, hashtag ini juga telah digunakan netizen dunia sebanyak 24.941 tweet. Salah satunya datang dari @yuvadesh “May the light of the Lord’s love shine on you and Brighten your Heart on this Holy Day. Have a Blessed #GoodFriday”

Seorang menteri kesehatan Australia pun  ikut serta dalam merayakan Jumat Agung dengan merefleksikan tingkat spiritualnya dengan kicauan “My spiritual reflection this #GoodFriday: In the end, the great warring forces of our existence are not Life vs Death but Love vs Time” ujar @sussanley

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend