Unggah Video SARA di Youtube, Pemilik Akun Donald Bali Ditangkap Polisi

Unggah Video SARA di Youtube, Pemilik Akun Donald Bali Ditangkap Polisi

Sumber foto: tribun bali / ccicpolri

Pemilik akun Youtube ‘Donald Bali’ kabarnya telah ditangkap oleh kepolisian Bali. Pria bernama asli Donald Ignasius tersebut diringkus Polda Bali lantaran membuat video yang memuat konten kebencian dan sara.

Dikutip dari Tribun Bali, Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Bali, AKBP I Nyoman Resa menjelaskan alasan pelaku membuat video sebagai bentuk kontrol sosial dan reaksi terhadap situasi yang sedang terjadi. Pihak kepolisian menganggap Donald dijadikan tersangka karena mengunggah muatan-muatan yang menistakan agama.

Dari hasil penyelidikan diperoleh fakta bahwa benar tersangka Donald Ignasius sebagai aktor dan pembuat dalam beberapa video yang berisikan muatan penistaan terhadap salah satu agama tersebut.

Tersangka yang juga bekerja sebagai asisten chef di sebuah restoran di Kuta, Badung ini terjerat UU ITE dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Pengguna media sosial, khususnya twitter banyak yang mengomentari ditangkapnya Donald Ignasius karena unggahan videonya di Youtube yang berbau SARA tersebut.

“Siapapun orangnya..apapun agama nya..kalau menghina melecehkan agama lain..itu pidana..tangkap..” tulis akun @anakkupang28 yang menyebut bahwa pelaku pelecehan agama memang harus ditangkap.

Berbeda dengan komentar akun @Druginesia yang menyanjung kepolisian sekaligus memberi perhatian pada kaum minoritas. “Good job Polri, tp kalo kepercayaan minoritas yg dihina, koq lambat sekali ya ? Contoh, ajakan pembunuhan di dpn umum kpd Ahmadiyah,”

Ada juga pengguna twitter yang menghujat Donald Ignasius karena berkomentar asal- asalan itu. “ahahaha…makanya nanya, banyak2 diskusi, jangan sembarang aplot kebodohan tapi sok pinter…skarang dibui kan… #RIPdonaldfrans.”

Berikut salah satu konten video yang diunggah Donald Ignasius di akun media sosial Youtube miliknya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend