Warga Muslim Ikut Bersihkan Gereja St Lidwina

Warga Muslim Ikut Bersihkan Gereja St Lidwina

Sumber foto: P3nj3l4j4h

Kondisi Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta kembali normal. Sehari setelah kasus penyerangan dilakukan, warga sudah terlihat mulai membersihkan gereja. Tak hanya jemaat gereja, warga muslim pun ikut turut membersihkan gereja tersebut.

Dikutip dari iNews, dari sejumlah warga yang membersihkan gereja, seorang perempuan tampak mencolok di antara yang lain karena dia mengenakan jilbab. Perempuan berjilbab putih itu bernama Jir Harsani (30), warga Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman. Dia tidak terlihat canggung saat menyapu area altar bersama warga lainnya.

Jir Harsani yang datang bersama suaminya Ahmad Muttaqin (37) mengatakan, dia ikut membantu membersihkan gereja sebagai wujud keprihatinannya pada penyerangan Gereja Santa Lidwina

“Kita sebagai umat manusia, kita hidup di Indonesia dengan keberagaman, termasuk agama. Jadi kalau ada salah satu agama yang mengalami hal semacam ini, sudah selayaknya kita sebagai sesama umat beragama, meskipun beragama lain,  sama-sama merasa prihatin. Itu bagi saya. Kita sudah seharusnya saling menunjukkan simpati dan empati,” ungkapnya.


Sementara pastor yang bertugas di Gereja Santa Lidwina, Pastor Dwi Harsanto mengatakan, umat dan warga mulai membersihkan dan membenahi gedung dan ruangan Gereja Santa Lidwina supaya segera bisa dipakai kembali untuk beribadah.

Ketua Dewan Paroki Kemetiran, KMT Antonius Tirto Diprojo menambahkan, ke depan, panitia akan memperbaiki suasana dan kondisi gereja, baik dari tata lampu, suasana dan pengecatan ulang. Dengan begitu, suasananya lebih nyaman untuk beribadah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend