Ancam Bubarkan Liga 1, Ketum PSSI Didukung Bobotoh

Edy Rahmayadi Resmi Jadi Ketum Baru PSSI, Netizen Ucapkan Selamat Bekerja

Foto: Ilustrasi

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak gentar mengetahui 15 klub Liga 1 Indonesia mengancam akan mogok bermain di sisa kompetisi.

Klub-klub yang mogok meliputi Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Ke-15 klub itu menamakan dirinya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Mereka meminta tiga aspek kepada operator yang menurutnya sangat penting dan fair dalam kompetisi Liga 1 2017.

“Itu cuma cari sensasi saja mereka itu. Nggak ngerti saya mau mereka ini apa,” ujar Pangkostrad TNI itu dikutip dari Republika. Edy justru bersikap tegas untuk mempersilakan klub yang tidak mau mengikuti agenda PSSI agar tak perlu meneruskan kompetisi.

Pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi justru mendapatkan dukungan cukup luas dari netizen Indonesia. Salah satunya adalah akun @SuporterTVFC yang mendukung langkah Jenderal bintang tiga tersebut.

Kicauan tersebut mendapat tanggapan dari seorang netizen. Adalah akun @Adhey_anchonk yang mempertanyakan prestasi Ketum PSSI. “hahahah jenderal jenderal cuma gitu aja solusinya ( kita bubarkan saja liga 1) klo gitu kamu mundur sj dr ketum pssi kamu ga becus jd ketum” ujarnya.

Kicauan netizen tersebut mendapat jawabah dari akun menyebutkan dirinya Tribune Bobotoh. Padahal seperti diketahui sebelumnya, bobotoh berseberangan dengan PSSI soal pemberian sangsi koreagrafi bobotoh soal Rohingya.

Pendapat yang sama juga disampaikan netizen lainnya, @dedydulhamid yang meminta agar klub-klub yang tergabung didalam FKSPI berkomunikasi dengan baik tanpa harus mogok. “Berkomunikasi semua klub dengan PSSI , PT Liga akan lebih baik dari pada ancaman mogok” kicaunya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend