Bambang Pamungkas: Ayo Mulai Budaya Baru

Bambang Pamungkas: Ayo Mulai Budaya Baru

Sumber foto: wowkeren / merdeka

Menjelang laga Timnas Indonesia melawan Islandia, Stadion Utama Gelora Bung Karno pun menjadi sorotan. Laga ini menjadi laga perdana setelah renovasi GBK.

Renovasi dalam rangka menyambut gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang ini dinyatakan sudah selesai 100%. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Sudah selesai semuanya. Kami yang bertanggung jawab atas renovasinya melakukan ujicoba untuk melihat kualitas pencahayaan, rumput, tata suara, papan skor,” ujar Basuki, Kamis (11/1).

Renovasi yang menelan biaya ratusan milyar ini, membuat pemain senior timnas Indonesia, Bambang Pamungkas angkat bicara. BP, sapaan akrabnya, mengingatkan pada suporter yang hadir pada laga timnas melawan Islandia untuk tidak melakukan hal- hal yang dapat merusak GBK.

Pemain Persija Jakarta tersebut mengajak para suporter untuk memulai budaya baru. Mulai duduk sesuai nomor kursi yang telah ditetapkan, tidak berdiri di kursi penonton dan tidak merusak fasilitas- fasilitas GBK yang baru saja direnovasi tersebut.

BP pun yakin para suporter yang hadir dalam laga uji coba timnas melawan Islandia ini dapat melakukan hal- hal yang ia sampaikan. “Mari kita jaga sama-sama. . Indonesia Bisa,” tulisnya lewat akun twitter pribadinya @bepe20.

Diketahui renovasi venue dan penataan kawasan GBK yang dilakukan oleh Kementerian PUPR progresnya telah mencapai 99 persen. Meskipun beberapa venue olahraga telah selesai, namun pekerjaan penataan kawasan GBK yang baru dimulai Mei 2017 masih dalam penyelesaian akhir.

Renovasi GBK dilakukan sejak bulan Agustus 2016 dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT. Penta Rekayasa Kerjasama Operasi (KSO) dengan nilai kontrak Rp 769,7 miliar. Sementara konsultan manajemen konstruksi adalah PT. Deta Decon dan PT. Multi Karadiguna Jasa KSO dengan nilai kontrak Rp 10,2 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend