Barcelona Resmi Dapatkan Coutinho dari Liverpool

Barcelona Resmi Dapatkan Coutinho dari Liverpool

Sumber foto: tribuna / sportmenu

Pemain Liverpool, Philipe Coutinho resmi pindah ke klub La Liga, Barcelona. Kesepakatan antara Liverpool dan Barcelona kabarnya terjadi pada Sabtu (6/1).

Kabar yang beredar, Barcelona mengucurkan dana 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun untuk mendapatkan pemain asal Brazil tersebut. Harga transfer itu membuat Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia.

Pihak Barcelona telah mengonfirmasi transfer tersebut lewat media sosial dan situs resmi. Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan mencantumkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

Coutinho bisa diplot di gelandang maupun sisi kiri penyerangan. Namun, dia digadang-gadang akan menjadi pengganti Andres Iniesta di posisi nomor 10 karena di lini serang kiri sudah ada Ousmane Dembele. Adapun Iniesta bermain lebih ke belakang, sebagai pemain nomor 8.

Baca Juga: Netizen Sejagad Ramai Bicarakan Nilai Transfer Neymar

Sebenarnya, pihak Barcelona sudah mengincar Coutinho sejak awal musim kemarin. Sayangnya, Liverpool masih tak mau melepaskan pemain kunci mereka tersebut.

Disisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengucapkan salam perpisahan kepada Coutinho. “Ini merupakan hal yang berat karena kami harus mengucapkan salam perpisahan dengan sosok, teman spesial, dan seorang pemain yang fantastis, Philippe Coutinho,” kata Juergen Klopp di situs resmi klub.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend