Berikut Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Berikut Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Sumber foto: pikiran-rakyat / metrotvnews

Sebanyak 20 tim akan bertarung dalam gelaran Piala Presiden 2018. Kedua puluh tim tersebut telah dibagi kedalam 5 grup.

Sama seperti sebelumnya, Piala Presiden tahun ini akan menggunakan format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Untuk musim ini, ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup.

Dikutip dari Bola, berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini pembagian grup tidak dilakukan melalui proses pengundian. Pihak penyelenggara langsung menentukan sendiri grupnya termasuk klub-klub yang bermain di grup tersebut.

Di Grup A yang akan digelar di Bandung, berisikan 4 tim besar yakni Persib Bandung, PSM Makassar, PMSM Medan dan Sriwijaya FC. Di Grup B diisi Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera. Pertandingan di Grup B ini akan berlangsung di Balikpapan.

Sementara itu, Grup C yang digelar di Malang terdiri dari Arema FC, Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan PSIS Semarang. Grup D yang akan digelar di Bali berisi 4 tim yakni Bali United, Persija Jakarta, Borneo FC dan PSPS Riau.

Grup terakhir yakni Grup E yang digelar di Surabaya diikuti oleh Persebaya Surabaya, Perseru Serui, Madura United dan PS TNI.

Pertandingan pembukaan Piala Presiden 2018 nantinya akan mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (16/1). Rencananya, kompetisi pramusim ini akan digelar dari tanggal 16 Januari 2018 hingga 17 Februari 2018.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend