Berkostum Persib Bandung, West Ham United Ucapkan Selamat pada Carlton Cole

Resmi Berkostum Persib Bandung, Nama Carlton Cole Jadi Trending Topik

Sumber foto: Istimewa

Mantan penyerang timnas Inggris, Carlton Cole akan bermain bersama Persib Bandung di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Tak ada yang menyangka pemain berusia 33 tahun itu akan berlabuh ke Maung Bandung.

Ucapan selamat datang dari bobotoh, pendukung Persib pun ramai berdatangan. Namun, dari ribuan ucapan selamat terdapat satu ucapan yang spesial. Ucapan spesial itu datang dari mantan klub Cole di Liga Inggris, West Ham United. Lewat akun twitternya @WestHamUtd, mereka mengucapkan selamat pada Cole yang akan mengarungi petualangan barunya di Indonesia.

West Ham United merupakan klub sepak bola dimana Carlton Cole mencapai puncak karirnya. Bersama The Hammers, striker berpostur 1,9 meter itu mencetak 47 gol dari 207 penampilan (2006-2013). Dia juga sempat dipanggil memperkuat timnas Inggris dan tampil dalam 7 laga meski tak pernah menjebol gawang lawan sekalipun.

Selepas musim 2015, performanya terus menurun sehingga tersingkir dari persaingan di tim penghuni liga top Eropa. Dalam dua musim terakhir, Cole memperkuat Celtic (2015-2016) dan Sacramento Republic (2016) itupun bukan lagi menjadi anggota skuat utama karena hanya bermain total delapan pertandingan.

Cole bersama Essien dan Maitimo dikenalkan pada publik Bandung di acara launching Pangeran Biru kemarin. Penyerang didikan akademi Chelsea itu mengenakan nomor punggung 12. Ia dikontrak Persib selama semusim dengan nilai kontrak mencapai Rp 5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend