Bicarakan Masa Depan, Egy Maulana Kunjungi Imam Nahrawi

Bicarakan Masa Depan, Egy Maulana Kunjungi Imam Nahrawi

Sumber foto: menpora / okezone

Masa depan bintang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri nampaknya bakal mengkilap. Pasalnya, Egy mengaku didekati beberapa klub dari berbagai negara eropa. Ia menyebut bahwa tawaran dari Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Italia dan Portugal. Ada juga tawaran bermain dari klub Indonesia.

Egy pun tak segan membicarakan hal tersebut dengan Menpora, Imam Nahrawi. Pertemuan keduanya pun berlangsung di Kantor Kemenpora, Jumat (5/1) kemarin.

Sebelum menjalani pertemuan dengan Menpora, Egy dihadapkan dengan pertanyaan yang sulit. Menpora bertanya mengenai klub impian yang ingin diperkuat Egy.

“Egy maunya main di mana? Di Spanyol? Barcelona atau Real Madrid?” tanya Menpora seperti dikutip CNN. Dengan cepat, Egy menjawab Barcelona.

 

Lebih lanjut, Egy mengungkapkan pilihannya untuk bermain di Eropa meski mendapat sejumlah tawaran dari klub lokal. Egy berambisi mencetak sejarah sebagai pesepakbola pertama dari Indonesia yang bermain di Liga Champions Eropa.

“Saya maunya main di luar negeri. Banyak orang bilang pemain Indonesia di luar hanya sebentar dan trial. Semua bisa main di luar negeri, hanya tergantung mental mereka bisa bertahan atau tidak,” ujar Egy.

Menpora sendiri mengungkapkan dukungannya untuk Egy Maulana. Menpora mengatakan apapun keputusan Egy Maulana, Kemenpora siap memberikan dukungan.

“Egy cita-cita menaklukkan Eropa dan Dunia agar Indonesia bisa bertanding sejajar dengan anak-anak belahan dunia manapun. Kemenpora dukung dan memberikan ruang untuk memilih klub mana yang berlabuh di hati Egy. Karena pilihannya pasti ada pertimbangan, tidak hanya soal rencana kontrak tali juga psikologi,” ucap Menpora.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend