Bukan Kicauan Selamat, Bhayangkara FC Panen Sindiran Netizen Setelah Pastikan Juara Liga 1

Bukan Kicauan Selamat, Bhayangkara FC Panen Sindiran Netizen Setelah Pastikan Juara Liga 1

Sumber foto: bola / detik

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka, Rabu (8/11). Tambahan 3 poin yang didapat Bhayangkara ini membuat mereka sudah tak mungkin lagi dikejar oleh pesaing dekatnya, Bali United yang berada di peringkat kedua.

Sayangnya ketika sudah pasti menjuarai Liga 1, Evan Dimas dan kawan- kawan bukannya mendapat respon baik dari pecinta sepak bola nasional. Di media sosial twitter sendiri, klub yang berasal dari kepolisian ini malah disindir habis- habisan.

“Bhayangkara Fc.. tim sulap… Juara karena sulap… Suporter bola tanah air terasa dibodohi PSSI….” tulis akun @LebahPenjejak2 yang menyindir asal muasal klub Bhayangkara FC yang tidak jelas.

Berbeda dengan sindiran akun @Syaid_Fahmi yang mempertanyakan akan kemanakah Bhayangkara melakukan konvoi setelah mereka juara. “Kalau bhayangkara juara, pialanya di arak sama siapa? Kemana?”

Pada pertandingan yang digelar di Gelora Bangkalan itu, kedua tim menerapkan permainan ofensif sejak wasit meniup peluit kick-off. Jual beli serangan terjadi. Meski begitu, babak pertama dilalui tanpa gol dari kedua tim. Skor kacamata menghiasi papan skor hingga peluit turun minum dibunyikan wasit.

Babak kedua, Bhayangkara FC mulai tampil dominan karena unggul jumlah pemain. Gol pun tercipta pada menit ke-49 melalui Ilija Spasojevic yang memanfaatkan bola liar. Di tengah usaha mengejar ketinggalannya, Madura United justru kembali kehilangan pemain karena Fandi Eko Utomo harus keluar lapangan karena menerima dua kartu kuning.

Situasi ini membuat Bhayangkara FC berada di atas angin. Spasojevic kembali membuat gol pada menit ke-66 untuk membuat timnya memimpin 2-0.

Rizky Dwi memperkecil ketertinggalan Madura United pada menit ke-68 setelah bola sundulannya menembus gawang Awan Setho.

Pada menit ke-84, Madura United kembali kehilangan pemain dan kali ini sang pencetak gol yang diusir karena mendapat kartu merah. Kekuatan tuan rumah benar-benar hancur sehingga Bhayangkara FC bisa mencetak gol ketiga yang kembali dihasilkan Spaso pada menit ke-90+3. Hat-trick pemain naturalisasi ini menandai berakhirnya duel dengan skor 3-1.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend