Catat: 210 Ribu Tweet Dikicaukan Netizen Dukung Timnas Juara

Imbang Lawan Filipina, Timnas Ramai Diperbincangkan Netizen

Foto: Istimewa

Dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia pada piala AFF Suzuki Cup 2016 terus mengalir. Dukungan dari netizen tak kalah ramainya. Menjelang final leg II yang akan diadakan di Thailand juga turut menjadi perhatian netizen Indonesia.

Bahkan TNI Angkatan Udara memberikan dukungannya dalam bentuk menyediakan angkutan udara bagi keluarga dan supporter untuk berangkat ke Bangkok Thailand. Hal ini disampaikan oleh akun twitter TNI AU pada Jumat (16/12) kemarin.

Pantauan redaksi eveline pada linimasa twitter memperlihatkan dukungan dari netizen terus mengalir. Data yang dikumpulkan mulai 11-17 Desember 2016 mencapai 210.900 tweet dilayangkan netizen Indonesia. Puncak perbincangan netizen terjadi 14 Desember 2016 dengan jumlah kicauan mencapai 85.463 tweet.

Sementara, jelang pertandingan leg II antara Thailand vs Indonesia pada Sabtu (17/12), jumlah kicauan netizen hingga pukul 14:43 WIB mencapai 24.052 tweet. Tidak kalah menarik, 44,7% tweet dukungan pada Boaz sollosa dan kawan-kawan berasal dari netizen wanita.

Presiden Jokowi juga terlihat memberikan dukungannya pada kemenangan Timnas Indonesia. Jokowi menjanjikan bonus bagi Timnas sebesar 12 Milyar jika memenangkan pertandingan melawan Thailand.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*