Claudio Ranieri Dipecat Leicester City, Begini Komentar Netizen

Claudio Ranieri Dipecat Leicester City, Begini Komentar Netizen

Sumber Foto : Istimewa

Juara Liga Utama Inggris musim 2015- 2016 Leicester City resmi memecat pelatihnya asal Italia, Claudio Ranieri pada Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Aiyawatt Srivaddhanaprabha yang merupakan Vice Chairman Leicester City.

Keputusan memecat Claudio Ranieri juga berimbas kepada beberapa pelatih tim utama. Asisten manajer Paolo Benetti dan Pelatih Ilmu Keolahragaan Andrea Azzalin juga harus meninggalkan tim. Keduanya merupakan orang dekat dari Claudio Ranieri.

Perlu diketahui Ranieri merupakan sosok penting dibalik keberhasilan “Pasukan Rubah” menjadi juara Premier League musim lalu. Itu merupakan gelar perdana yang paling bergengsi sepanjang sejarah Leicester City berdiri.

Pemecatan kakek berusia 65 tahun itu ramai menjadi perbincangan di media sosial khususnya twitter. Banyak netizen yang menyayangkan keputusan Leicester City memecat Ranieri. Bahkan legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, mengatakan kalau pemecatan itu sebagai aksi yang tidak bisa dimaafkan.

Pemecatan Ranieri oleh Leicester City dianggap sangat memalukan dan tidak adanya rasa hormat atas apa yang telah Ranieri berikan. “Disgraceful Leicester for sacking Ranieri, you should be ashamed showing no respect or dignity to a great manager, hope u go down now 👊😒👎👎👎” tulis @LfcSamdy

Walau begitu dukungan dan simpati juga banyak diberikan kepada pria yang pernah bermain untuk AS Roma itu. Salah satunya datang dari Roberto Mancini, yang dikabarkan akan menggantikan posisi Ranieri di Leicester City. Melalui kicaunnya Mancini mengatakan, bahwa Ranieri akan selalu didalam sejarah dan akan selalu ada di hati para penggemar Leicester.

Lebih lanjut, Ranieri memang mendapat kompensasi sebesar 3 juta pounds atas pemecatan itu. Tapi, sejumlah orang dekatnya mengatakan kalau Ranieri marah karena telah diperlakukan tidak adil.  Saat ini Ranieri sendiri belum memberikan pernyataan apapun atas keputusan itu. Namun melalui ajun twitter miliknya, Ranieri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung Leicester City.

***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend