“Deklarasi Ciamis Bersatu” Untuk Sepakbola Nasional, Netizen Mendukung

“Deklarasi Ciamis Bersatu” Untuk Sepakbola Nasional dihasilkan dalam pertemuan 49 CEO klub sepakbola se-Indonesia. Pertemuan tersebut dilakukan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Kamis (25/2/2016).

Pertemuan ini menindaklanjuti Instruksi Presiden Jokowi agar SK pembekuan PSSI dicabut. Silaturahmi CEO klub sepakbola se-Indonesia ini tak lain bertujuan untuk mendorong Kemenpora dan PSSI agar secepatnya mengakhiri konflik yang berimbas pada pembekuan PSSI dan tidak berjalannya kompetisi sepakbola di Indonesia.

Deklarasi Ciamis ini berisi tuntutan kepada Menpora untuk segera mencabut pembekuan PSSI. Selain itu, deklarasi itu pun menuntut adanya reformasi total tata kelola sepak bola sebagaimana statuta FIFA.

Mereka juga menuntut agar kompetisi semua divisi sepak bola yang ada di Indonesia segera digulirkan. Dengan demikian, tidak lagi terus menerus menyelenggarakan turnamen yang sekadar menghibur rakyat, tanpa kejelasan pembinaan berkelanjutan.

Redaksi eveline memantau pada media twitter terkait “Deklarasi Ciamis Bersatu” terdapat 258 tweet pada periode 25-26 Februari. Beberapa netizen tanah air memberikan komentarnya terkait “Deklarasi Ciamis Bersatu” untuk sepakbola nasional.

Bayu Dirgantara lewat akun ‏@BayuDirgantara_ berkicau “Silaturahmi Nasional Manajer Klub Sepak Bola Lahirkan Deklarasi Ciamis”.

Sarah Amelia ‏pemilik akun @sarahameliaSP berkicau “Ini Deklarasi Ciamis Untuk Sepak Bola Nasional” dan juga Feni Julianti ‏pemilik akun @FeniJasminum berkicau “#Tasik Deklarasi Ciamis Bangkitan Sepak Bola Nasional”.

Meski beberapa turnamen sepakbola coba digelar pemerintah guna mengisi kekosongan liga. Kenyataannya turnamen-turnamen yang ada cuma bersifat sementara dan hanya dinikmati oleh segelintir klub saja. Akibatnya adalah banyak klub-klub yang terpaksa membubarkan diri akibat ketidakjelasan perihal kompetisi yang seharusnya bergulir.

Sementara itu, H Umuh Muchtar, pemilik Persib Bandung mengungkapkan, bertemu dan berkumpulnya para pemilik klub sepak bola dari seluruh Indonesia ini sebagai upaya memperbaiki kondisi sepak bola tanah air yang saat ini sedang carut marut. Umuh pun memberikan apresiasi bagi PSGC yang telah menjadi inisiator pertemuan ini.

Rencananya hasil dari “Deklarasi Ciamis Bersatu” untuk sepakbola nasional ini akan dilaporkan ke Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)dan juga Komisi 10 DPR RI, untuk segera ditindaklanjuti.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend