Del Piero Cs Akan Kunjungi Jakarta, Netizen Bergembira

Del Piero Cs Akan Kunjungi Jakarta, Netizen Bergembira

Sumber foto: thecomeback

Perasaan senang dan gembira sedang menghinggapi para tifosi Seri-A, apalagi penggemar pemain- pemain lawas Timnas Italia. Hal ini tak lepas dari kabar kedatangan para legenda timnas Italia pada 21 Mei 2016 mendatang. Del Piero dan kawan- kawan nantinya akan menggelar pertandingan persahabatan menghadapi Primavera Baretti.

Seperti yang dikutip dari akun twitter @grande_evento, ada 8 pemain yang sudah mengkonfirmasi kedatangannya ke Jakarta. Antara lain, Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Massimo Ambrossini, Marco Materazzi, Simone Perrotta dan Alessandro Del Piero. Sisanya, masih menunggu kabar dari pihak yang bersangkutan. Pada bulan April nanti, dipastikan skuad lengkap para legenda Italia yang berjumlah 15 pemain ini sudah terpenuhi.

Para pengguna media sosial, khususnya twitter, nampak bergembira dengan rencana kedatangan para pesepakbola Gli Azzuri tersebut ke Jakarta. Pantauan redaksi Eveline periode 28 Maret mendapati 1.699 tweet perbincangan mengenai kedatangan para legenda sepak bola Italia ke Jakarta.

Bagi para pecinta sepak bola tanah air, nama Primavera Baretti pastinya sudah tak asing lagi di telinga. Yup, Primavera adalah rogram pembinaan pemain junior yang dilakukan oleh PSSI. Primavera dibagi menjadi dua gelombang yakni pertama pada 1993-1994, dan kedua pada 1994-1995.

Nama- nama seperti Anang Maruf, Bima Sakti, Kurnia Sandi, hingga Kurniawan Dwi Julianto merupakan jebolan Primavera. Sementara Baretti berada satu level di bawah Primavera. Biasanya di kompetisi Baretti, dipertandingkan laga-laga yang melibatkan pemain berusia 16 tahun. Pada 1995-1996, PSSI mengirimkan Timnas U-16 untuk tampil di kompetisi Baretti Italia.

Berikut beberapa cuitan pengguna twitter tentang kabar pemain legenda Italia mampir di Jakarta. Mayoritas pengguna twitter mencuitkan tentang Del Piero. “del piero mau ke jakartaaaa!! wajib nongton! #idola #forzajuve” cuit akun @hestaviyasa.

“Delpiero Legend itali + Juve mau kejakarta horay , udah gtuh ajah” tweet akun @slaycoklat13. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 18.15 WIB dengan jumlah cuitan mencapai 328 tweet.

Pertandingan antara Italia Legend berhadapan dengan Primavera Baretti ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/5) mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend