Duel Barcelona VS Bayern, Netizen Perbincangkan Reuni Guardiola

Bayern Munchen VS Barcelona – sumber foto: Istimewa

Laga seru bakal digelar di stadion Camp Nou, 7 Mei besok pukul 01.45 WIB. Pasalnya, tim tersubur saat ini, Bayern Munchen akan menghadapi tuan rumah Barcelona dalam leg I liga champions. Bayern menjadi tim tersubur saat ini dengan gelontoran 30 gol ke gawang lawan. Sedangkan Barcelona berada di bawahnya dengan 23 gol. Duel permainan menyerang kedua tim sudah pasti sangat ditunggu-tunggu para pecinta bola Indonesia.

Perjalanan kedua tim ke semifinal pun tidak mudah. El Barca harus berjuang keras meredam raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Sedangkan Bayern berjuang keras mengalahkan tim asal Portugal, FC Porto. Laga ini juga menarik karena pelatih Bayern, Pep Guardiola adalah mantan pelatih Barcelona pada 2008-2012.

Bayern Munchen bisa sedikit berbangga karena mereka pernah menghempaskan Barcelona pada tahun 2013 dengan total agregat 7-0.

Nah, bagaimana tanggapan pengguna twitter Indonesia tentang laga ini? Berikut Eveline merangkumnya untuk Anda.

Duel tim besar ini memang menjadi perbincangan oleh pengguna twitter Indonesia. Tercatat dari pantauan Eveline pada periode 5 Mei 2015, sebanyak 12.874 twit berkicau tentang laga Barcelona vs Bayern ini. Dari jumlah tersebut, 1.128 twit mendukung pasukan tuan rumah El Barca, sedang Bayern mendapat dukungan 1.044 twit.

Laga ini juga menjadi laga reuni bagi pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola. Pep pernah menukangi Barcelona pada 2008 – 2012. Dia mempersembahkan 3 gelar Liga Spanyol dan 2 gelar Liga Champions. Tim Barcelona sekarang juga tak jauh beda dengan tim yang Pep asuh dahulu. Masih ada nama-nama besar seperti Messi, Iniesta dan Pique. Laga reuni antara Barcelona dan Pep Guardiola ini mendapat kicauan sebanyak 2.148 twit.

Sayangnya, tim Bayern Munchen dilanda badai cidera jelang pertadingan semifinal ini. David Alaba, Holger Badstuber, dan Arjen Robben dipastikan absen. Kondisi Robert Lewandowski pun masih 50:50. Sebanyak 1.092 twit berkicau tentang absennya para bintang pada laga ini.

Dengan skuad ‘seadanya’, Pep dituntut memanfaatkan pemain-pemain yang ada macam Muller, Ribery dan Alonso. Di kubu Barcelona, trio Messi, Neymar, Suarez dipastikan turun pada laga ini. Perbicangan tentang skuad yang akan diturunkan kedua pelatih dari masing-masing klub mendapat kicauan sebanyak 1.193 twit.

Bagaimana hasil pertandingan ini? Apakah Messi dkk mampu membalas dendam mereka 2 tahun lalu atau Bayern dengan Guardiola nya yang mampu menahan gempuran Barcelona di Camp Nou? Kita lihat saja nanti.

Loading...

2 thoughts on “Duel Barcelona VS Bayern, Netizen Perbincangkan Reuni Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend