Empat Bintang Indonesia Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara

Empat Bintang Indonesia Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara

Sumber foto: bolacom / jawa pos

Sebuah majalah bola internasional membuat daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. Dalam daftar tersebut, terselip 4 nama pemain Indonesia. Mereka adalah Andritany (Persija Jakarta), Irfan Bachdim (Bali United), Evan Dimas (Bhayangkara FC) dan Samsul Arif (Persela).

Memang keempat nama diatas sangat layak untuk masuk jajaran pemain terbaik Asia Tenggara. Hal itu juga tak lepas dari performa moncer mereka bersama klub masing- masing musim lalu.

Dari keempat pemain itu, nama Andritany menempati posisi paling atas. Kiper Persija Jakarta ini menempati peringkat ke-14. Raihan Persija ke papan atas klasemen Liga 1 2017 tidak lepas dari aksi gemilang Andritany di bawah mistar gawang. Tak hanya mampu finis di posisi keempat, Persija juga berhasil menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Sepanjang musim Liga 1 2017, Andritany hanya kebobolan 24 gol atau lebih sedikit 13 gol dari tim dengan jumlah kebobolan terbaik berikutnya. Andritany juga mencatatkan 14 laga tanpa kebobolan bersama Persija di Liga 1 2017.

Kemudian ada nama Irfan Bachdim dari Bali United yang menempati posisi ke-19. Peran pemain naturalisasi ini memang sangat vital. Bermain di belakang penyerang utama, Irfan mampu menyarangkan sembilan gol dan memberikan 10 assist. Torehan assist Irfan merupakan yang terbanyak di Bali United.

Nama Evan Dimas bertengger diposisi ke-21 dalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara. Sudah diketahui apabila Evan memiliki visi bagus memang seringkali membuat dirinya dianggap sebagai salah satu motor tim yang dibela. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu mampu menjelma sebagai jenderal lapangan tengah Bhayangkara FC di Liga 1 2017.

Dan yang terakhir ada nama Samsul Arif. Masuknya nama Samsul sendiri bisa dibilang sangat mengejutkan. Banyak yang mengira Samsul sudah melewati masa emasnya setelah hengkang dari Persib Bandung. Namun pemian usia 32 tahun tersebut sukses menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2017. Pemain yang kini dikabarkan telah berlabuh bersama Barito Putra itu menempati posisi ke-23.

Berikut Peringkat Selengkapnya:

1. Aaron Mooy
2. Chanatip Songkrasin
3. Tom Rogic
4. Mathew Leckie
5. Mat Ryan
6. Terasil Dangda
7. Theeraton Bhunmatan
8. Kawin Thammasatchanan
9. Tristan Do
10. Jakkaphan Kaewprom
11. Matt Jurman
12. Aung Thu
13. Nguyen Van Quyet
14. Andritany Ardhiyasa
15. Dinh Thanh Trung
16. Mark Milligan
17. Milos Degenek
18. Hassan Sunny
19. Irfan Bachdim
20. Safiq Rahim
21. Evan Dimas
22. Nguyen Ahn Duc
23. Samsul Arif
24. Luong Xuang Trong
25. Mile Jedinak

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend