Ezra Walian Debut, Almere City Raih Kemenangan Perdana

Ezra Walian Debut, Almere City Raih Kemenangan Perdana

Sumber foto: almerecityfc / suportertvfc

Penyerang timnas U-22, Ezra Walian, menjalani debutnya bersama klub asal Belanda, Almere City FC. Almere berhadapan dengan Helmond Sport di Stadion Yanmar, Sabtu (9/9) dinihari WIB.

Pemain naturalisasi tersebut menjalani pertandingan pertamanya ini dari menit pertama. Ezra dipercaya oleh pelatih Jack de Gier untuk mengisi slot penyerang Almere. Dalam pertandingan tersebut, Almere City berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Meski tak mencetak gol, bisa dikatakan bahwa debut Ezra bersama Almere City ini berbuah manis. Tiga gol Almere dicetak oleh Damon Mirani dan dua gol oleh Arsenio Valpoort. Kemenangan di pertandingan ini menjadi kemenangan perdana bagi Almere City. Mereka kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin.

Ezra sendiri resmi bergabung bersama Almere City selepas membela Timnas Indonesia U-22 di Sea Games Kuala Lumpur 2017. Ia dikontrak selama 2 tahun. Di klub tersebut, Ezra menggunakan nomor punggung 18. Sebelumnya, Ezra sempat berstatus pemain bebas transfer setelah dirinya tak lagi bermain untuk tim Jong Ajax.

Sebelum Ezra, pemain naturalisasi lainnya yang pernah berseragam Almere City adalah Stefano Lilipaly. Kini pemain tersebut bermain untuk Bali United, setelah sebelumnya berkibar bersama SC Cambuur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend