Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Italia Jadi Perbincangan Netizen Dunia

Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Italia Jadi Perbincangan Netizen Dunia

Sumber foto: abc / dailymirror

Timnas Italia dipastikan tidak akan tampil di pesta sepak bola dunia, yakni Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini dipastikan setelah tim asuhan pelatih Giampiero Ventura ini hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia pada Leg 2 playoff Piala Dunia 2018 zona eropa, Selasa (14/11) dinihari. Dengan hasil itu, Italia kalah agregat 1-0, dan memastikan langkah mereka terhenti hingga babak playoff.

Pada pertandingan yang dihelat di San Siro itu, Italia terlihat tampil menyerang karena kekalahan 1-0 di pertemuan pertama melawan Swedia. Permainan menyerang Italia itu memaksa Swedia bertahan sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, permainan Italia cenderung monoton. Alhasil, banyak serangan yang terbuang sia-sia. Meski mereka mendapatkan beberapa peluang bagus, tak satu pun yang berujung gol. Hingga laga berakhir, Italia gagal mencetak gol dan harus tertunduk lesu karena gagal lolos ke Piala Dunia.

Kegagal menembus Piala Dunia 2018 ini membuat Itali menjadi perbincangan para pengguna media sosial twitter dari seluruh dunia. Akun @AnnnnnnnnnnnA_M masih tak percaya Azzuri gagal menembus Piala Dunia 2018. “I can’t believe it #Italia failed to qualify for World Cup…a world cup without Italia is like pizza without cheese.”

Berbeda dengan komentar akun @Raphdelarosa yang menyebut bahwa Italia harus melakukan perombakan besar- besaran karena kegagalannya itu. “Eliminated in the group stage in 2010, 2014 and now not even to the World Cup.. Tragedy!! I’m shocked. Italy needs to rebuild from the ground! Heartbroken right now, don’t talk to me.”

Italia, juara dunia empat kali, akhirnya harus menangisi kegagalan mereka lolos ke putaran final pada tahun depan. Dalam sejarah Piala Dunia, Italia sebelumnya cuma sekali gagal lolos, yaitu pada 1958.

Beberapa negara lain yang juga dipastikan tak dapat tampil di Piala Dunia 2018 selain Italia adalah Belanda, Amerika Serikat dan Chile. Ketiga negara itu sebelumnya telah gagal menembus babak kualifikasi di grup zona masing- masing.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend