Gol Penalti Messi Menjadi Kontroversi Diantara Netizen Dunia

Lionel Messi membuat gol penalti yang kontroversi kontra Celta Vigo, Minggu (14/2) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Lionel Messi dan Luis Suarez bersekongkol untuk menuntaskan hadiah penalti dalam cara paling berkelas yaitu Messi mengumpan ke arah Suarez dan pemain Uruguay itu menuntaskannya untuk melengkapi hat-trick saat Barcelona menang 6-1 atas Celta Vigo.

Keputusan Messi melakukan penalti seperti ini adalah keputusan yang berani, cerdik, sekaligus juga berisiko. Apa yang dilakukan Lionel Messi saat mengeksekusi penalti pada laga melawan Celta Vigo sungguh tak biasa dalam sepakbola.

Redaksi eveline memantau pada media twitter perbincangan tentang gol Messi saat penalti periode 14 – 15 Februari 2016 sebanyak 590.295 tweet.

Keterlibatan Suarez dalam proses penalti tersebut juga menjadi perbincangan netizen dunia. Sebanyak 180.213 tweet menghiasai media twitter berkicau tentang Suarez ekseskusi penalti dari Messi.

Gol dari ‘umpan penalti’ yang dilakukan oleh Messi-Suarez mengulang kisah ‘umpan penalti’ milik Johan Cruyff-Jesper Olsen di Ajax Amsterdam pada tahun 1982. Gol ‘umpan penalti’ antara Messi-Suarez juga menjadi bukti terkini ikatan kuat yang ada di antara trio MSN milik Barcelona.

Kontroversi penalti Messi juga terjadi pada pemberitaan media terutama media di Spanyol. Harian olahraga Spanyol AS segera menobatkan trik Messi-Suarez itu sebagai “penalti abad ini”. Beberapa media Spanyol juga menyebut kreativitas pemain Barcelona itu tidak menaruh rasa hormat kepada lawan mereka.

Tanggapan beragam diberikan oleh netizen, khususnya netizen tanah air yang terpantau redaksi eveline. Pemilik akun @RDNADN berkicau bahwa penalti Messi merendahkan pihak musuh, dengan cuitan “Terlepas dari sah/tidaknya penalti Messi, tapi penalti tadi seakan-akan lagi merendahkan musuh :))”.

Netizen Mohammad Luthfi ‏@PryantomoLuthfi juga ungkapkan keterjutannya atas penalti Messi dengan berkicau “Geblek penalti di oper gitu messi, siapa yf kepikiran yaah wkwkw”. Seorang Bambang Pamungkas juga berkicau atas penalti Messi ini lewat akunnya ‏@bepe20s yang berkicau “–> @Sport_Satu: Operan Penalti Messi Menghina Celta Vigo”

Ada juga netizen yang membela Messi soal penaltinya. Pemilik akun ‏@anamselfish berkicau “Penalti Aneh Messi, Bukan yang Pertama dan Sah Menurut FIFA” dan akun ‏@BEASTAGAN yang berkicau “Johan Cruyff Juga Pernah Lakukan Penalti Unik Seperti Messi”

Loading...

One thought on “Gol Penalti Messi Menjadi Kontroversi Diantara Netizen Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend