Hujan Deras di Laga Indonesia Selection vs Islandia Jadi Perbincangan Netizen

Hujan Deras di Laga Indonesia Selection vs Islandia Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: tribunjogja / jawapos

Meski hanya bertajuk laga persahabatan dan tidak masuk dalam agenda FIFA, timnas Islandia nyatanya tak main- main saat berhadapan dengan tim Indonesia Selecion. Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) dimenangkan oleh Islandia dengan skor telak 0-6.

Gol- gol Islandia dicetak oleh Bjarnasson pada menit ke-31, Kjartan Finnbogason (47′), Ottar Magnus Karlsson (66′), Tryggvi Hrafn Haraldsson (68′), Hjoertur Hermannsson (81′) dan Holmar Oern Eyjolfsson (83′).

Tak disangka- sangka hujan deras pun ikut mewarnai kemenangan Islandia tersebut. Setelah gol kedua Islandia, hujan deras turun membahasahi lapangan. Derasnya air yang turun memnbuat sejumlah area di lapangan Stadion Maguwoharjo tergenang.

Wasit asal Jepang, Yusuke Araki awalnya sempat meneruskan pertandingan, namun sekitar 10 menit kemudian, ia akhirnya menghentikan laga. Suara petir juga terdengar sehingga bisa membahayakan pemain dari kedua kesebelasan.

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, pertandingan akhirnya dimulai. Hujan juga sudah berhenti dan air yang tadinya menggenang mulai lenyap dari atas lapangan.

Hujan yang mengguyur Stadin Maguwoharjo ini pun menjadi perbincangan pengguna twitter. Salah satunya adalah kicauan dari akun @sabdan_arso. “Islandia merasakan kearifan lokal. Hujan dan genangan,” celetuknya.

Akun @nasirdbjpr malah menyebut seharusnya Indonesia Selection diuntungkan dengan keadaan lapangan tergenang air karena hujan deras. “timnas indonesia sudah di dukung alam dengan hujan dan lampangan model karapan sapi tapi gak iso menang yo… kasihan.”

Ada juga pengguna twitter yang salut dengan kegigihan Islandia meski bertanding dibawah guyuran hujan deras. “Tim Islandia nampaknya tidak memandang remeh TIM Indonesia Selection terbukti mereka bermain Spartan meski di guyur hujan deras.” kicau akun @duniaeni.

Selanjutnya, Islandia akan terbang ke Jakarta dan akan menghadapi Timnas Indonesia pada Minggu (14/1) besok. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend