Indra Sjafri Dinonaktifkan PSSI, Egy Curhat di Instagram

Indra Sjafri Dinonaktifkan PSSI, Egy Curhat di Instagram

Sumber foto: Istimewa

Nasib pelatih timnas U-19, Indra Sjafri kini masih simpang siur. Kontrak pelatih yang pernah merengkuh gelar AFF U-19 itu akan berakhir pada Desember 2017. Namun hingga saat ini, belum ada tanda- tanda dari PSSI akan memperpanjang kontraknya.

Rumor pemecetan Indra Sjafri pun merebak di media sosial. Bisa dibilang, hal tersebut tak lepas dari performa anak asuhnya saat berlaga di kualifikasi Piala Asia 2018 sepekan lalu di Korea Selatan. Timnas sendiri hanya menempati posisi ketiga lantaran menelan kekalahan dari Korea Selatan (0-4) dan Malaysia (1-4). Beruntungnya, Indonesia tetap lolos karena status tuan rumah.

PSSI pun angkat bicara soal rumor pemecetan Indra Sjafri. Salah seorang anggota Exco PSSI, Very Mulyadi mengatakan bahwa rumor pemecatan Indra Sjafri tidak benar. Indra Sjafri nantinya hanya akan dinonaktifkan oleh PSSI.

Selanjutnya, Indra Sjafri akan disekolahkan oleh PSSI di Korea Selatan atau Spanyol. “Dia direncanakan akan disekolahkan ke luar negeri. Kemungkinan Spanyol atau Korea Selatan agar ilmu kepelatihannya semakin meningkat,” lanjut Very seperti dikutip Bola (10/11).

Kabar dinonaktifkannya Indra Sjafri ini membuat pemain timnas U-19, Egy Maulana Vikri curhat di media sosial Instagram miliknya. “Orang tidak akan pernah melihat proses, yang dilihat hanyalah hasil! Tidak ada tim yang bisa kuat tanpa proses, tidak ada tim yg langsung jadi atau secara instan,” tulis Egy.

“Semua butuh proses yang panjang agar menghasilkan yang terbaik dan di setiap proses selalu ada kegagalan,” lanjutnya dalam keterangan foto yang diunggahnya.

“Kegagalan itu-lah yang membuat kita bangkit berjuang agar proses yang dari awal ditekunin menjadi indah di akhirnya, jadi gagal bukan akhir dari segalanya. Orang akan melihat satu kesalahan tanpa melihat kebaikan yang telah dia buat (emoji sedih),” tulis Egy lagi. Sayangnya, beberapa jam kemudian Egy menghapus postingannya itu.

Rencana PSSI menyekolahkan Indra Sjafri sendiri belum diketahui kapan akan direalisasikan. Pertanyaan pun muncul, apakah setelah disekolahkan Indra Sjafri nantinya akan kembali menukangi timnas U-19 atau tidak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend