Ini Dia #AlasanKalah Timnas Indonesia Versi Netizen

Ini Dia #AlasanKalah Timnas Indonesia Versi Netizen

Sumber foto: twitter / kompas

Kekalahan 2-0 dari tuan rumah Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016 membuat timnas Indonesia untuk kesekian kalinya gagal juara di kompetisi antar negara Asean tersebut. Sudah lima kali pasukan Garuda masuk final kompetisi yang dahulunya bernama Piala Tiger tersebut. Sayang, tak satu pun final yang mampu dimenangkan timnas.

Hal itu terjadi lagi pada final kelima timnas di Piala AFF hari ini, Sabtu (17/12). Unggul agregat 2-1, timnas harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-0. Dengan kekalahan tersebut, Thailand berhak mengangkat piala kelima mereka dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala AFF.

Kegagalan timnas ini pun langsung dikomentari para pengguna media sosial twitter. Lewat tagar #AlasanKalah, mereka menyebutkan beberapa alasan mengapa Indonesia mengalami kekalahan pada laga yang digelar di Rajamangala Stadiun tersebut.

“Mungkin latih tanding di luar negeri yang minim menjadi #AlasanKalah Mungkinkah Perlu Memperkuat mental & kesempatan latih tanding #yoangga,” sebut pengguna twitter dengan akun @salimqu yang mengatakan bahwa timnas perlu melakukan latih tanding yang lebih banyak di luar negeri.

Berbeda dengan alasan dari pemilik akun @ChibiSumsel. Pemilik akun ini menurutkan alasan kekalahan timnas ada pada pelatih Alfred Riedl. “#AlasanKalah Karna Riedl tidak tau mana pemain yang baik dan mana pemain yg tolol. Dia telah memainkan pemain yg tolol.”

Ada juga yang menyebut kekalahan timnas ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tidak menonton langsung aksi Boaz Salossa dkk. “Coba pak jokowi nonton langsung.. hasilnya pasti beda.. ” #AlasanKalah,” kicau pengguna akun twitter @qaqqah.

Sebelumnya diberitakan timnas Indonesia kembali gagal meraih gelar juara AFF. Dalam partai final leg kedua, pasukan asuhan Alfred Riedl itu kalah dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-0, Sabtu (17/12). Dengan skor tersebut, tim Elephant War memenangkan laga final dengan agregat 3-2.

Dua gol Thailand disarangkan penyerang mereka, Siroch Chattong pada menit ke-37 dan 47. Selain memenangkan Piala AFF 2016, Thailand juga menempatkan dua pemain mereka yakni Teerasil Dangda dan Chanatip Songkrasin masing- masing mendapatkan gelar top score dan pemain terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend