Ini Dia Kelemahan Pemain Timnas di Mata Coach Alfred Riedl

Ini Dia Kelemahan Pemain Timnas di Mata Coach Alfred Riedl

Sumber foto: juaranet / tribunnews

Meskipun minim persiapan, timnas Indonesia telah menunjukkan sebuah perjuangan yang luar biasa ketika berlaga dalam kompetisi Piala AFF 2016. Tim asuhan Alfred Riedl itu berhasil menembus final meski mereka kalah oleh Thailand.

Belakangan terkuak sebuah kutipan wawancara Riedl di media. Pelatih asal Austria itu pun membeberkan kelemahan para pemain timnas Indonesia. Menurut pelatih yang jarang tersenyum itu, permasalahan pemain ada pada asupan gizi dari makanan mereka. Pemain sama sekali tidak peduli dengan pentingnya asupan nutrisi pada makanan.

Pemain tidak memilah- milah makanan apa yang akan dimakan. Riedl menuding para pemain makan makanan apapun sesuka hati mereka. Ia pun menyebut bahwa pemain sering sekali mengkonsumsi kerupuk dan kentang goreng. Kedua jenis makanan tersebut sangat tidak baik bagi tubuh para atlet, terutama seorang pesepak bola. Makanan tersebut tidak bergizi. Riedl menyatakan ia kurang menyukai para pemain yang kurang disiplin dalam menjaga asupan gizi dalam makanan mereka.

Riedl melanjutkan, kondisi ini sangat berbeda dengan para pemain Vietnam. Seperti diketahui, Riedl sendiri merupakan pelatih timnas Vietnam pada periode 2005 hingga 2007. Asupan gizi para pemain Vietnam sangat dijaga ketat. Hal ini pun terbukti ketika para punggawa mereka bermain di lapangan. Penuh enerji dan determinasi tinggi seakan- akan tidak kehabisan tenaga walau berlari selama 90 menit.

Selain itu, kedislipinan pemain timnas Indonesia juga menjari sorotan pelatih berambut putih tersebut. Riedl tak habis pikir terhadap perilaku para pemain yang sering mabuk- mabukan. Meminum alkohol dengan jumlah berlebihan menyebabkan pemain mabuk berat. Perilaku seperti itulah yang tak ditoleransi oleh Riedl.

Curhatan Riedl tersebut pun ramai menjadi perbincangan di media sosial twitter. Pengguna twitter dengan akun @fatihzainu pun menyindir perilaku buruk para pemain timnas. “@imanbr wkwkwk pantes mainnya gak rata kyk krupuk, lemes kyk org mabuk.. Gk punya nyali sama sekalii.”

Berbeda dengan pemilik akun @sulkipli76. Pemilik akun ini berkicau lucu soal kerupuk yang menjadi favorit makanan para pemain timnas. “@imanbr paling tidak mereka punya tekad yg besar walaupun cuma makan kerupuk wkwk.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend