Iwan Setiawan Mirip Mourinho yang Suka Tebar Psywar, Kata Netizen

Iwan Setiawan Mirip Mourinho yang Suka Tebar Psywar, Kata Netizen

Sumber foto: hasilakhir / bbc

Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, kembali melontarkan pernyataan yang kontroversial. Setelah tim asuhannya kalah dalam laga pertama Piala Bhayangkara melawan Sriwijaya FC, Jumat (19/3) kemarin, Iwan pun menyorot kepemimpinan wasit. Pelatih berbadan tambun ini sempat diusir wasit di tengah- tengah pertandingan PBFC vs Sriwijaya.

Wasit menilai Iwan melakukan tindakan yang kurang sportif. “Saat dia (wasit) suruh saya ke atas menurut saya itu bener. Cuma saya bikin-bikin begitu aja karena kan wasit Indonesia bodoh-bodoh. Jadi enak ngeledek-ngeledeknya. Saya ngledek aja,” kata Iwan seperti dikutip Liputan 6.

Iwan menilai kepemimpinan wasit sangat tidak fair dalam pertandingan tersebut. Hal itulah yang menyebabkan timnya menderita kekalahan. Banyak pelanggaran yang menurut Iwan seharusnya berbuah tendangan penalti buat timnya, sayang wasit tak melihat itu semua. Pada laga tersebut, PBFC harus mengakui keunggulan Sriwijaya dengan skor 3-1.

Nah, pada laga selanjutnya, PBFC akan menghadapi Persib Bandung pada Minggu (20/3) besok. Lagi- lagi Iwan melontarkan statement kontroversialnya. Ia menyebut Persib yang sekarang ditangani Dejan Antonic bukanlah tim yang hebat. “Persib bisa kita kalahkan. Menilik dari pertandingan sebelumnya, saya merasa Persib bukan tim yang bagus. Kami bisa menang atas mereka,” ujar Iwan sesumbar.

Statement kontroversialnya tersebut membuat Iwan langsung menjadi perbincangan di media sosial Pantauan redaksi Eveline pada periode 19 Maret 2016 di media sosial twitter mendapati 2.895 tweet perbincangan mengenai Iwan Setiawan.

Para pengguna twitter malah menyebut Iwan seperti Mourinho. Mantan pelatih Chelsea tersebut terkenal dengan psywarnya sebelum pertandingan. Sama seperti apa yang dilakukan oleh Iwan yang melakukan psywar terhadap Maung Bandung. “Iwan Setiawan = Mourinho”, cuit @arsenal_wengerr.

“Iwan Setiawan pelatih yang ga munafik bicara apa adanya, bisa dibilang seperti Mourinho”, tweet akun @adi_setiawan1. “yuhuuuu…. Iwan Setiawan mulai psy war lg. Mourinho wanna be. Biar seru. tanding sm Persib lg PBFC hahaha”, kicau @KisanakLatin.

Namun, ada juga pengguna twitter yang beranggapan bahwa psywar yang dilakukan Iwan ini tak sebanding dengan kualitasnya sebagai pelatih. “Iwan Setiawan cukup menghibur sepakbola Indonesia. Sayangnya, kata2 dia tdk sesuai dgn kualitasnya :)”, tweet @rs_restu. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 01.15 WIB dengan jumlah kicauan 625 tweet.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*