Jelang Duel Persib vs Persija, Ini Dia Penjelasan Ridwan Kamil Mengapa The Jak Dilarang ke Bandung

Jelang Duel Persib vs Persija, Ini Dia Penjelasan Ridwan Kamil Mengapa The Jak Dilarang ke Bandung

Sumber foto: jurnalpriangan

Pertandingan- pertandingan besar akan menghiasi akhir dari putaran pertama Liga 1 Gojek Traveloka. Salah satunya adalah duel klasir antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, Sabtu (22/7).

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini dipastikan akan dipadati oleh puluhan ribu pendukung Persib, Bobotoh. Seperti duel- duel sebelumnya, segi keamanan pun menjadi sorotan. Hal ini terkait rivalitas antara dua suporter, Bobotoh dan The Jak (pendukung Persija), yang sering terlibat bentrokan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa The Jak Mania tidak diperbolehkan untuk pergi ke Bandung mendukung klub kesayangan mereka. Walikota Bandung, Ridwan Kamil pun ikut berkomentar terkait hal tersebut. Lewat akun instagramnya, @ridwankamil, pria yang akan maju di Pilgub Jabar 2018 tersebut mengatakan bahwa larangan itu datang dari Polda Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan putusan dari Polda Jawa Barat yang melarang The Jak Mania untuk pergi ke Bandung ini karena pertimbangan keselamatan dan keamanan. Surat dari Polda Jawa Barat itu menyebutkan bahwa pihak Persija diminta untuk tidak membawa suporter mereka ketika menjalani laga melawan Persib.

Selain itu, panpel Persib vs Persija juga dilarang untuk menjual tiket pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kepada The Jak Mania.

Ridwan Kamil sendiri mengatakan bahwa urusan keamanan wilayah menjadi tanggung jawab kepolisian. Hal ini menyebabkan dirinya tak bisa ikut campur dalam keputusan Polda Jawa Barat tersebut.

Dalam laga nanti malam itu, dipastikan kedua tim akan berjuang habis- habisan untuk mendapatkan poin maksimal. Persib sendiri mengusung tema bangkit dalam laga ini. Meski baru saja ditinggal oleh pelatih kepala, Djajang Nurdjaman, Atep dkk diprediksi akan berjuang untuk meraih poin penuh di kandang mereka sendiri.

Sementara itu, Persija dipastikan juga tidak akan mengalah begitu saja dalam duel kali ini. Pelatih Persija, Stefano Teco sangat antusias menghadapi duel timnya dengan Persib. Ia juga akan berusaha mempertahankan tren positif yang sedang menaungi skuad Macan Kemayoran tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend