Jelang Indonesia vs Filipina, Edy Rahmayadi: Saya Doakan Yang Terbaik Untuk Timnas

Timnas

(Sumber foto: FB Bayu Van Sakai/samkongqq.org)

Timnas Indonesia U-19 sudah melewati ujian pertama di Piala AFF U-18 2017 ketika mengalahkan tim tuan rumah, Myanmar, dengan skor 2-1 (5/9/2017). Kini, saatnya Tim Garuda Nusantara terbang lebih tinggi.

Pada laga kedua di penyisihan Grup B, Kamis (7/9/2017), Timnas Indonesia U-19 bersua Filipina. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Thuwunna, Yangon, ini semestinya bisa dimanfaatkan untuk memperlancar jalan Tim Garuda Nusantara ke semifinal dengan raihan tiga angka, plus jadi kesempatan untuk memperbesar pundi-pundi gol.

Syaratnya, Rachmat Irianto dkk. tidak boleh mengulangi kesalahan seperti yang dilakukan di babak pertama saat melawan Myanmar. Selain itu, mereka setidaknya bermain sama seperti yang diperlihatkan di babak kedua hingga mampu mencetak dua gol untuk membungkam The White Angels di depan publik sendiri.

Meski hanya punya waktu sehari untuk recovery, situasi ini tidak dipersoalkan Indra Sjafri karena lawan juga mengalami kondisi sama. Ada kemungkinan pelatih asal Sumatra Barat itu melakukan rotasi pemain.

Namun, peluang emas untuk memantapkan posisi di klasemen sayang untuk dilewatkan karena Filipina bisa jadi sasaran “empuk”. Pasalnya, The Young Pinoys mengalami kekalahan dengan skor 2-3 dari Brunei Darussalam di laga pertama.

Hanya, dengan alasan itu pula, Filipina bisa bangkit di laga kedua melawan Indonesia. Itulah mengapa, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh meremehkan Filipina dan harus tetap berkonsentrasi sejak peluit tanda permainan dimulai hingga laga usai.

Sementara itu Ketum PSSI Edy Rahmayadi, sempat mengingatkan anak asuh Indra Sjafri agar tak euphoria berlebihan usai membungkam tuan rumah Myanmar. Namun, Edy juga mendoakan yang terbaik bagi Timnas Garuda Muda Nusantara.
Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait laga kedua Indonesia vs Filipina. Netizen bernama Andi Wandy misalnya, nampak menyampaikan dukungan semangat, “semangat garuda nusantara”. Hal senada juga dilontarkan netizen lainnya, “Kepakkan sayapmu Garuda Nusantara”. Tulis netizen bernama Ady Marthian Marthian.

Ayo indonesia Kita pasti juaraTanggal 7/9/2014 jam 7 malam nantiJangan lewatkan pertandingan seru iniOk mantap siaran langsung di indosiar

Posted by Ardika on Wednesday, September 6, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend