Jelang Laga Timnas U-19 vs Korea Selatan, Netizen: Semoga Indonesia Menang!

Timnas U-19

(Sumber foto: okezone.com/tempo.co)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Sabtu 4 November 2017 mulai pukul 13.00 WIB. Meski menghadapi negara tersukses di Piala Asia U-19 dengan koleksi 12 gelar, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak gentar.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu bahkan sudah memiliki gambaran soal siapa-siapa saja pemain yang akan diturunkan. Hal itu setelah Indra melihat para pemainnya saat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mengalahkan Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor identik, 5-0. “Dengan dua laga ini kita punya gambaran siapa pemain yang nanti yang akan Lawan Korea,” kata Indra seusai laga kontra Timor Leste.

Jika melihat pernyataan Indra di atas, pemain-pemain yang turun sebagai starter di laga kontra Brunei Darussalam bakal dikedepankan. Bedanya, Witan Sulaiman kemungkinan besar akan dicadangkan untuk digantikan Saddil Ramdani. Winger Persela Lamongan itu selalu turun dari bangku cadangan saat Indonesia menghadapi Brunei dan Timor Leste. Namun ketika diturunkan, personel Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 selalu mencetak gol.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia vs Korsel: Indonesia (4-1-3-1-1): Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Harris, Firza Andika; M Lutfi Kamal, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, M Iqbal, Egy Maulana Vikri; Rafli Mursalim.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait jelang laga Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan. “Mudah2han Indonesia menang Aminnnnn…..“, tulis netizen bernama Islah‎ sampaikan doa untuk kemenangan Timnas U-19. Doa dan haparan senada juga disampaikan netizen lain bernama DhitaAraa, “Ya Allah semoga momen ini biasa keulang kembali, yaitu dengan kemenangan INDONESIA U19 ini Semoga bisa ngalahin Korea Selatan Amin Ya Allah”.

Selanjutnya, dukungan semangat kepada skuad timnas U-19 disampaikan netizen berikut, “Ayo indonesia klahkan mreka Sperti wkt era evan”, tulis Miracle Rakel Miracle. Hingga saran juga diberikan netizen bernama Tß Zul Zul Fahmi, “Yah klo bissa manfaat kan dngn sebaik baik nya peluang peluang yang ada saat menghadapi korea selatan”.

Meski demikian ada juga netizen ingatkan agar rakyat Indonesia tak selalu memuji saat menang dan mem-bully di saat timnas kalah, “Gak usah terlalu berharap cukup di doa kn entar terlalu berharap hasil nya tdk seperti di harapkan berujung kecewa dan beakhir timnasnya di buli…itu hal biasa nya terjadi…”, disampaikan akun YuLiee Semogaselalusabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend