Jelang Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Malaysia, Netizen Serukan #TimnasDay

Jelang Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Malaysia, Netizen Serukan #TimnasDay

Sumber foto: alchetron / espnfc

Setelah bebas dari sanksi FIFA, akhirnya Tim Nasional Indonesia kembali akan berlaga. Dalam comeback nya ini, tim asuhan pelatih Alfred Riedl akan melakukan uji coba melawan Malaysia, Selasa (6/9). Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Uji coba ini akan digunakan Riedl sebagai persiapan skuat yang akan menghadapi turnamen Piala AAF, Desember 2016 mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia sendiri telah berada di hotel tempat mereka menginap sejak Minggu (4/9) kemarin. Setelah berkumpul, Riedl langsung memberikan menu latihan pada anak asuhnya pada malam hari. Latihan terakhir mereka pada Senin (5/9) kemarin berlangsung tertutup. Hal ini dikarenakan latihan telah masuk dalam sesi taktik yang akan diterapkan pada laga malam nanti.

Dilain pihak, Malaysia pun juga menganggap serius laga uji coba melawan Indonesia ini. Bahkan, mereka telah melakukan pemusatan latihan selama 10 hari, jauh lebih lama ketimbang Indonesia yang hanya 2 hari saja. Meski begitu, mereka tak menargetkan kemenangan dalam uji coba kali ini. Pelatih Malaysia Ong Kim Swee menyebut uji coba ini sebagai ajang untuk mempersatukan tim. Hal ini dikarenakan tim Malaysia berisi perpaduan antara pemain muda dan senior.

Menjelang laga Indonesia melawan Malaysia ini, di media sosial twitter muncul hashtag #TimnasDay. Hahstag ini berisi kicauan dukungan dari pengguna twitter pada timnas yang akan berlaga melawan Malaysia. “Lupakan sementara euforia mendukung klub kebangaan Ayo INDONESIA!!! #TimnasDay #GanyangMalaysia,” kicau pengguna twitter dengan akun @prambanero.

Kicauan senada juga dituliskan akun @IndoSoccer. “#TimnasDay Bagimu negeri, jiwa raga kami!!! #GanyangMalaysia malam ini!!!”

Pengguna twitter dengan akun @Gandawan berharap semoga uji coba ini menjadi awal yang baru bagi Timnas. “Semoga uji coba sukses. Semoga jadi awal baru untuk prestasi di AFF 2016. Selamat bertarung Garudaku! #TimnasDay.”

Sebelumnya diberitakan Riedl telah mengumumkan 22 nama pemain yang akan ikut dalam uji coba Timnas melawan Malaysia. Melihat komposisi skuat, Riedl pun menepati janjinya untuk menyegarkan timnas senior. Beberapa wajah baru dan masih berusia muda mendominasi skuat timnas. Hanya ada beberapa nama saja yang masuk dalam kategori senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend